Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10.000 Pelari Ramaikan BRIRUN 2018 Solo Series

10.000 pelari mengikuti gelaran BRIRUN 2018 Solo Series yang diadakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di kawasan bersejarah De Tjolomadoe, Solo, Minggu (2/12/2018).

Bisnis.com, Solo - 10.000 pelari mengikuti gelaran BRIRUN 2018 Solo Series yang diadakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di kawasan bersejarah De Tjolomadoe, Solo, Minggu (2/12/2018).

Agenda ini merupakan salah satu rangkaian acara hari ulang tahun BRI Ke-123 yang diperingati setiap 16 Desember.

Para pelari terbagi atas tiga kategori yaitu 21K, 10K dan 5K Dari jumlah tersebut, kategori 5 kilometer mendapat antusiasme paling tinggi dengan jumlah peserta 5.500 orang.

Hadir dalam acara ini Deputi Kementerian BUMN Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survey dan Jasa Konsultan Gatot Trihargo, Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, serta jajaran Direksi dan Komisaris Bank BRI.

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto mengatakan agenda penyelenggaraan kali ini merupakan ketiga secara beruntun mulai dari tahun 2016 di Jakarta, 2017 di Bogor, dan tahun 2018 ini di Solo.

"Kami bangga bisa menggelar acara ini dengan lokasi berbeda setiap tahunnya sebagai bentuk dukungan terhadap dunia olahraga, sektor pariwisata, dan kiat memajukan perekonomian daerah. Terlebih,  antusiasme masyarakat baik dari Solo maupun luar daerah pun  sangat tinggi. Sesungguhnya yang mendaftar lebih dari 10.000 orang, namun kami batasi," katanya di Solo, Minggu (2/12/2018).

BRIRUN 2018 Solo Series memperebutkan total hadiah Rp 198 juta. Selain uang tunai, peserta lomba juga berkesempatan mendapatkan berbagai doorprize di antaranya sepeda motor, kamera mirrorless, smartphone, sepeda gunung, dan voucher belanja senilai puluhan juta rupiah.

Rangkaian acara BRIRUN 2018 Solo Series dihadiri sejumlah bintang tamu kenamaan yakni Via Vallen, Valentino Jebret dan Tike Priyatnakusumah.

Usai sajian hiburan, acara akan ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang dan pengundian hadiah utama.

Selain lari, pengunjung event ini dapat menikmati wisata di kawasan bersejarah De Tjolomadoe yang merupakan bekas pabrik gula sejak era penjajahan Belanda, sekaligus menikmati promo-promo menarik dari BRI yang ada di food festival.

Terdapat 20 tenda kuliner dan 15 food truck di sepanjang venue acara dengan pembayaran secara cashless baik menggunakan Kartu Debit/Kartu Kredit BRI, My QR BRI maupun uang elektronik BRIZZI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler