Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Hong Kong Open 2018: Kalah dari Momota, Begini Penyesalan Jojo

Hasil Hong Kong Open 2018: Kalah dari Momota, Begini Penyesalan Jojo
Jonatan Christie/Antara-Inasgoc
Jonatan Christie/Antara-Inasgoc

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie takluk dari pemain andalan Jepang Kento Momota pada laga perempat final turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2018. Dalam pertandingan di Kowloon, Hong Kong, Jumat, Jonatan takluk dalam pertarungan tiga game selama 64 menit yang berakhir dengan skor 24-22, 9-21, 9-21.

Jonatan mengatakan, tenaganya terkuras di babak pertama. "Semestinya saya bisa menang lebih cepat pada game pertama sehingga dapat menghemat tenaga," kata dia. "Saya sudah enak bermain hingga poin 20-15. Pada game kedua, Momota lebih banyak menempatkan bola-bola yang sulit untuk dikembalikan sehingga tenaga saya terkuras banyak."

Pada game pertama, Momota mampu menyamakan kedudukan hingga 20-20 sehingga memaksa Jonatan main lepas dari game setting hingga 24-22. Namun, penampilan Jonatan terus menurun pada game kedua dan ketiga. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu tidak mampu mengimbangi permainan Momota.

"Akurasi dan fokus Momota lebih baik pada game ketiga dan serangan dia jatuh di sudut lapangan. Saya sudah antisipasi dengan menyiapkan kondisi fisik dua kali lipat dari Momota karena dia memang unggul dari pengalaman bermain," kata Jonatan.

Momota menilai kondisi Jonatan mulai berkurang pada game kedua dan ketiga. "Terkadang, Jonatan punya pukulan yang mengejutkan bagi saya pada gim pertama. Saya tetap berhati-hati meskipun saya dapat mengejar perolehan poin Jonatan," kata dia.

Momota telah menyiapkan diri terhadap perlawanan Jonatan pada game kedua dan ketiga. "Tapi saat perolehan poin semakin jauh, saya melihat dia sudah menyerah," kata pemain peringkat satu dunia itu.

Kekalahan Jonatan berarti Indonesia kehilangan wakil tunggal putra dalam turnamen berhadiah total 400 ribu dolar AS itu. Sebelumnya dua pemain tunggal putra Indonesia yaitu Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting telah tersingkir pada babak pertama dan kedua.Hasil perempat final Hong Kong Open:

- Jonatan Christie vs Kento Momota: kalah 22-24, 21-9, 21-9.
- Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Wang Yilyu/Huang Dongping (Cina/2): kalah 21-14, 14-21, 21-14.

Jadwal berikutnya:
- Mohammad Ahsan/Hendra Setiwanvs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark/6).
- Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota(Jepang/1).
- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Kim Gi Jung/Lee Yong Dae (Korea).
- Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).
- Greysia Polii/Apriyani Rahayu (4) vs Du Yue/Li Yinhui (Cina).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler