Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Macau Open 2018: Akbar/Winny Gagal Melangkah ke Final

Ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow gagal meraih tiket final Macau Open 2018 setelah ditundukkan oleh Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah di semifinal.
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow/Dok. PBSI
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow/Dok. PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow gagal meraih tiket final Macau Open 2018 setelah ditundukkan oleh Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah di semifinal.

Bertanding di Macau City, Sabtu (3/11/2018) siang, Akbar/Winny takluk dari wakil Hong Kong tersebut dengan skor 22-20 dan 21-10.

Berdasarkan statistik pertandingan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Akbar/Anton awalnya mendominasi paruh awal babak pertama. Jagoan Indonesia menyudahi interval pertama dalam kedudukan 11-8. Sesudah rehat, pasangan Hong Kong sempat menyamakan kedudukan 13-13.

Meski Akbar/Winny mampu merebut empat angka, tetapi kedua pasangan kembali imbang pada posisi 17-17, 18-18, dan 19-19. Selanjutnya, Lee/Chau justru berhasil menekan Akbar/Winny dengan dua kali mencapai game point sampai akhirnya menutup babak pertama 22-20.

Di set kedua, pertandingan praktis dikuasai oleh pasangan Hong Kong. Sebelum istirahat, Lee/Chau menutup interval pertama dalam kedudukan 11-5.

Memasuki paruh kedua, Akbar/Winny juga tidak mampu mengembangkan permainan. Pasangan Pelatnas Cipayung tersebut bahkan tertinggal jauh 17-6. Empat poin yang kemudian direbut Akbar/Winny tidak lagi berarti karena Lee/Chau lebih dahulu mendapat poin ke-21.

Di partai final, Lee/Chau akan menghadapi pemenang antara Tang Chun Man/Tse Ying Suet versus Hoo Pang Ron/Cheah Yee See. Hingga berita ini diturunkan, pertandingan antara ganda campuran Hong Kong dan Malaysia tersebut belum berlangsung.

Dengan takluknya Akbar/Winny, wakil tersisa Indonesia di semifinal adalah ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Pasangan nonunggulan tersebut akan memperebutkan tiket final melawan ganda putri Jepang Misato Aratama/Akane Watanabe.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler