Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Denmark Open 2018, Anthony Ginting Gagal Atasi Momota

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting takluk dari pemain unggulan Jepang Kento Momota dalam pertandingan putaran pertama turnamen Denmark Terbuka 2018 di Odense, Denmark, Rabu (17/10/2018) dini hari WIB.
Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting/Antara
Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting takluk dari pemain unggulan Jepang Kento Momota dalam pertandingan putaran pertama turnamen Denmark Terbuka 2018 di Odense, Denmark, Rabu (17/10/2018) dini hari WIB.

Ginting, seperti dipantau dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), kalah dalam tiga gim dengan skor 18-21 23-21 15-21 selama 87 menit permainan turnamen tingkat Super 750 itu.

Pertemuan di Denmark menjadi laga kedelapan kedua pemain dengan catatan pertemuan 3-4 masih untuk keunggulan Ginting.

Pada gim pertama, pemain asal klub SGS PLN Bandung itu tertinggal dari poin Momota 7-9 hingga 7-14. Sedikit demi sedikit, Ginting mulai menguasai kondisi gim pertama dan menyusul 17-19. Tapi, gim pertama terlepas 18-21.

Kehilangan gim pertama seakan memunculkan semangat merebut poin bagi Ginting 5-9 ke 9-9 serta 10-15 hingga menyusul 18-18 dan sukses merebut gim kedua 23-21.

Hanya saja, Ginting terpaksa merelakan tiket pertandingan putaran kedua di Odense bagi pemain peringkat pertama dunia itu setelah berjuang ketat pada awal gim ketiga dan kehilangan poin 15-16 hingga 15-21.

"Kami menyayangkan kenapa bertemu Momota pada babak-babak awal. Tapi jika mengambil sudut pandang lawan, apakah dia juga mau bertemu Anthony pada babak awal?" kata pelatih tunggal putra Hendry Saputra sebelum pertandingan di Denmark seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Hendry mengaku Ginting terbiasa menghadapi undian-undian turnamen yang memaksanya menghadapi pemain-pemain unggulan pada putaran awal.

Meskipun kehilangan Ginting pada Denmark Terbuka 2018, Indonesia masih punya dua wakil pada turnamen berhadiah total US$775.000 itu.

Jonatan Christie berhasil melaju ke putaran kedua setelah menyingkirkan pemain Hong Kong Wong Wing Ki Vincent 17-21, 21-18, 21-13 pada laga pertama Selasa (16/10/2018).

Wakil lain adalah Tommy Sugiarto yang akan bertanding pada laga pertamanya, Rabu, menghadapi pemain Inggris Rajiv Ouseph. Pertandingan itu akan menjadi pertemuan ketujuh Tommy dengan Rajiv. Tommy mengoleksi lima kemenangan dari enam pertemuannya atas Rajiv.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler