Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atlet Diminta Tak Terlena Kesuksesan di Asian Games

KONI mengimbau atlet Indonesia agar tidak terlena dengan pencapaian di Asian Games 2018 mengingat masih banyak kejuaraan nasional dan internasional yang harus dihadapi.
Pesilat Hanifan Yudani Kusumah merayakan kemenangan di Asian Games 2018./Bisnis.com-Yusran Yunus
Pesilat Hanifan Yudani Kusumah merayakan kemenangan di Asian Games 2018./Bisnis.com-Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengimbau atlet Indonesia agar tidak terlena dengan pencapaian di Asian Games 2018 mengingat masih banyak kejuaraan nasional dan internasional yang harus dihadapi.

"Dalam 3 tahun ke depan, kita dihadapkan dengan Sea Games 2019 Manila, Olimpide 2020 di Jepang, dan untuk agenda nasional, PON 2020 Papua. Oleh karena itu, kita, termasuk atlet, jangan terjebak euforia," kata Ketua Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman di Jakarta pada Senin (15/10/2018).

Apa yang disampaikan oleh orang nomor satu di KONI Pusat ini bukan tanpa alasan. Bertepatan dengan HUT ke-80 KONI, dia menginginkan semua insan olahraga nasional terus meningkatkan kinerja sesuai dengan undang-undang maupum aturan yang berlaku.

"Asian Games 2018 telah tuntas dengan prestasi yang membanggakan. Prestasi ini harus ditingkatkan. Jangan berhenti sampai situ. Sesuai peran KONI berdasarkan UU SKN [Sistem Keolahragaan Nasional], kita akan terus melakukan pendampingan mulai dari pembinaan atlet usia dini," ucapnya.

Guna mendukung persiapan atlet untuk menghadapi beberapa kejuaraan nasional dan internasional, KONI Pusat akan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang melibatkan seluruh perwakilan KONI se-Indonesia di Jakarta pada 17 – 18 Oktober 2018.

"Dalam Rakornis akan dibahas semua, kita evaluasi kinerja selama satu tahun terakhir. Selain itu, menyiapkan langkah prestasi yang tepat untuk beberapa tahun ke depan. Semua pengurus harus siap dan sigap," kata Tono.

Terkait dengan HUT ke-80 KONI, Tono menjelaskan lembaga yang dipimpinnya memasuki masa dewasa. Dengan demikian, semuanya harus bekerja keras sesuai dengan tugas dan fungsinya. Tantangan ke depan dinilai bakal lebih ketat.

"Usia dewasa adalah masa kita untuk bekerja keras. Semoga kita semua bisa memberikan yang terbaik," paparnya.

Untuk mengisi HUT ke-80 KONI, beberapa kegiatan digelar mulai lomba tenis meja dan catur. Berikutnya donor darah, ziarah ke makam pahlawan, hingga memberikan santuan pada anak yatim serta donasi untuk korban bencana Palu-Donggala.

Pelaksanaan donasi bersamaan dengan acara puncak, yaitu KONI Fun Run 2018 di Jakarta pada Minggu (21/10/2018). Peserta perlombaan ditargetkan 3.000 peserta. Kegiatan ini juga didukung penuh Barisan Artis Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler