Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New York Knicks Putus Kontrak Joakim Noah

New York Knicks akhirnya berpisah dengan center Joakim Noah pada Sabtu (13/10) waktu setempat. Kabar tersebut diumumkan secara resmi oleh klub, diterangkan bahwa keduanya bersepakatn meski Noah masih memiliki kontrak 2 tahun senilai US$38 juta.
Joakim Noah/Reuters-John Gress
Joakim Noah/Reuters-John Gress

Bisnis.com, JAKARTA—New York Knicks akhirnya berpisah dengan center Joakim Noah pada Sabtu (13/10) waktu setempat. Kabar tersebut diumumkan secara resmi oleh klub bahwa keduanya bersepakat meski Noah masih memiliki kontrak 2 tahun senilai US$38 juta.

Noah yang merupakan anak mantan petenis dunia asal Prancis Yannick Noah, sudah tak lagi berhubungan dengan pihak klub sejak musim lalu. Dia pergi setelah bertikai dengan mantan pelatih New York Knicks Jeff Hornacek.

Dikutip dari Reuters, klub sejatinya telah mencari jalan keluar dengan mengupayakan mencari klub lain yang ingin mengakuisisi sang pemain lewat trade. Namun, menjelang bergulirnya musim baru tak ada pihak yang tertarik untuk mengambil Noah. Alhasil, klub harus memutus kontraknya.

New York merupakan kota asalnya sewaktu kecil. Dia bergabung dengan klub tersebut pada 2016 setelah hengkang dari Chicago Bulls. Namun, kariernya tak berjalan mulus, dia hanya mencatatakan rata-rata 4,6 poin dan 7,9 rebound per gim.

Sisa kontraknya senilai US$18,5 juta untuk tahun ini akan dihitung ke dalam salary cap klub musim ini. Adapun, nominal yang tersisa akan dibayarkan selama oleh Knicks dalam 3 tahun ke depan.

Sebagai informasi, pemain ini pertama kali masuk ke NBA sebagai pemain Chicago Bulls, setelah klub memilihnya pada urutanke-9 dalam proses draft 2007. Kariernya sempat meroket bersama klub berlogo banteng tersebut. Pada 2014, dia tercatat sebagai NBA Defensive Player of The Year.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper