Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sapto Yogo Purnowo Targetkan Sumbang Emas Kedua untuk Indonesia

Setelah sukses menyumbang medali emas pada para atletik nomor 200 meter putra T37, Sapto Yogo Purnowo kembali menargetkan medali emas pada nomor lainnya.

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah sukses menyumbang medali emas pada para atletik nomor 200 meter putra T37, Sapto Yogo Purnowo kembali menargetkan medali emas pada nomor lainnya.

Besok, Selasa (9/10/2018) Sapto akan kembali bertanding pada cabang olahraga para atletik, di nomor yang berbeda, Sapto akan bertanding pada nomor unggulannya, yaitu 100 meter putra T37.

Melihat catatan waktu yang dimiliki Sapto, bukan tidak mungkin bagi Sapto untuk menyumbangkan medali emas keduanya dari nomor 100 meter putra T37, Sapto memiliki target pribadi, bukan medali emas, tetapi Sapto ingin memecahkan rekor pribadinya sendiri.

"Saya ingin memecahkan rekor (pada 100 meter putra) 11 detik kecil lah, 11,76 detik kalau saya (rekornya), kalau ini (Asian Para Games) paling 12 detik, saya sangat yakin, apalagi saya peringkat 3 dunia untuk kelas ini," ujar Sapto usai menyabet medali emas para atletik nomor 200 meter putra T37, Senin (8/10/2018).

Nomor perlombaan yang akan diikuti Sapto besok adalah 100 meter putra T37, nomor 400 meter T37, dan lari estafet 4x100 meter. Sapto masuk ke dalam klasifikasi T37, klasifikasi tersebut untuk penyandang disabilitas yang mengalami gangguan koordinasi pada setengah bagian tubuhnya.

Sapto menuturkan, kelainan yang dideritanya sejak umur 3 bulan, mengalami gangguan koordinasi pada bagian tangan dan kakinya, dengan keterbatasan tersebut Sapto tidak patah semangat, bahkan Sapto sering berlatih dengan atlet nondisabilitas.

"Aku sering latihan sama orang-orang umum paling," pungkasnya dengan penuh percaya diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler