Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Para Games 2018: Muhammad Fadli Puas Lampaui Target Latihan

Meski harus puas dengan medali perak, Muhammad Fadli Immamuddin mengaku hasil yang diraihnya telah melampaui target yang ditetapkannya selama latihan.
Asian Para Games 2018/youtube
Asian Para Games 2018/youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Meski harus puas dengan medali perak, Muhammad Fadli Immamuddin mengaku hasil yang diraihnya telah melampaui target yang ditetapkannya selama latihan.

Muhammad Fadli, Ipal sapaan akrabnya, turun di cabang olahraga para cycling dengan nomor time trial putra C4, Ipal berhasil mengenglungkan medali perak di lehernya di Sirkuit Internasional Sentul, Senin (8/10/2018) dengan catatan waktu 28 menit 21 detik.

"Saya sudah puas dengan sekarang karena hasil ini 105% dari latihan. Naik, jadi sesuai target saya selama saya latihan kerja keras tapi seperti kondisi sekarang di atas waktu latihan saya. Kalau memang kalah, berarti saya harus berlatih lagi," ucap Ipal usai bertanding, Senin (8/10/2018).

Mantan pebalap motor Asia Road Race Championship ini sangat senang untuk bisa kembali turun ke trek Sirkuit Internasional Sentul, walaupun menunggangi kendaraan yang berbeda saat ini.

Ajang Asian Para Games memberikannya kesempatan kembali untuk menyalurkan hasratnya untuk balapan, ia menyambut baik kesempatan yang diberikannya, ia mengaku turun sebagai pebalap sepeda kini menjadi tantangan baru baginya.


"Sangat senang jadi memang momentum APG ini, membawa kesempatan kedua saya di balapan, jadi ini tantangan baru buat saya untuk lebih menguasai aturan power dalam diri saya.

Ipal mengakui untuk membalap dengan sepeda tidak semudah yang dibayangkannya, butuh waktu hingga dua tahun setelah kaki kirinya diamputasi.

Ia menuturkan, dorongan dari keluarga dan dokter membuatnya tidak kehilangan semangat untuk selalu berprestasi. Tidak ada kata pesimis dalam kamusnya, semangat itu akan selalu ada sampai kakinya kuat mengayuh sepedanya.

"Gak gampang ya, walaupun amputasi dua tahun lalu, mungkin orang melihatnya cepat banget. Tapi buat saya itu waktu yang lama, karena dalam dua tahun itu saya latihan intensif, masih bisa improve lah sampai kapan? sampai semangat saya habis, sampai saya tidak kuat lagi," tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler