Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guru Olahraga di Jateng Dapat Pelatihan Bola Basket dari Jr. NBA

Tim Jr. NBA Asia memberikan pelatihan teknik bermain bola basket bagi 3.200 guru olahraga dari berbagai sekolah se-eks Keresidenan Banyumas di Jawa Tengah.
Ilustrasi latihan bola basket/Antara-Wahyu Putro
Ilustrasi latihan bola basket/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, PURWOKERO – Tim Jr. NBA Asia memberikan pelatihan teknik bermain bola basket bagi 3.200 guru olahraga dari berbagai sekolah se-eks Keresidenan Banyumas yang meliputi Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga, dan Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah.

Pelatihan yang terselenggara atas kerja sama Jr. NBA Asia dan Pemprov Jateng itu digelar di Sasana Krida Satria, kompleks Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu (29/9/2018), menghadirkan Pelatih Kepala Jr. NBA Asia Carlos Baroca serta sejumlah pemain klub basket ternama itu.

Selain mendapatkan materi tentang teknik permainan basket, ribuan guru olahraga tersebut juga diajak untuk praktik secara langsung dengan Baroca beserta timnya.

Dalam kesempatan tersebut, Baroca memberikan apresiasi karena jumlah peserta pelatihan di Purwokerto merupakan yang terbanyak dari sejumlah daerah yang telah didatangi Tim Jr. NBA Asia.

Saat ditemui wartawan di sela-sela acara tersebut, Carlos Baroca mengatakan permainan basket mengajarkan keterampilan, nilai, dan kesehatan dalam lingkungan yang positif serta menyenangkan.

"Oleh karena itu, kami komitmen untuk menyebarkan pesan bermain basket ke seluruh dunia termasuk Indonesia," ungkap Baroca yang juga Assosiate Vice President Basketball Operations.

Dia mengharapkan para guru olahraga dapat mengimplementasikan materi yang diperoleh dalam pelatihan kepada anak didiknya karena permainan bola basket cukup menyenangkan.

Lebih lanjut, Baroca mengatakan seorang pemain bola basket tidak harus memiliki badan yang tinggi dan besar. "Semuanya bisa bermain dan berprestasi dengan bola basket."

Dia telah mendatangi berbagai negara untuk mengajarkan permainan bola basket yang menyenangkan dan menyehatkan.

Menurut Baroca, saat sekarang banyak anak-anak yang suka bermain telepon pintar sehingga dapat mengakibatkan kegemukan karena mereka kurang berolahraga. "Bermain bola basket bisa mengurangi kegemukan pada anak."

Salah seorang peserta pelatihan, Sumarno, mengaku senang berkempatan dilatih permainan bola basket secara langsung oleh Tim Jr. NBA Asia.

"Saya akan implementasikan materi pelatihan ini kepada siswa di sekolah," kata guru olahraga salah satu sekolah menengah atas di Cilacap itu.

Selain memberikan pelatihan bagi para guru olahraga, Tim Jr. NBA Asia juga akan mendatangi sekolah-sekolah di wilayah eks-Keresidenan Banyumas guna melatih siswa dalam bermain bola basket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler