Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tundukkan Osaka, Pliskova Juara Tenis Pan Pacific di Jepang

Petenis Karolina Pliskova mengalahkan petenis favorit tuan rumah dan juara Amerika Serikat Terbuka Naomi Osaka 6-4, 6-4 pada final untuk memenagi gelar turnamen Pan Pacific Terbuka di Tokyo, Jepang, pada Minggu (23/9/2018).
Karolina Pliskova/Reuters-Edgar Su
Karolina Pliskova/Reuters-Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Karolina Pliskova mengalahkan petenis favorit tuan rumah dan juara Amerika Serikat Terbuka Naomi Osaka 6-4, 6-4 pada final untuk memenagi gelar turnamen Pan Pacific Terbuka di Tokyo, Jepang, pada Minggu (23/9/2018).

Osaka seharusnya sangat percaya diri dan berada dalam bentuk permainan puncaknya memasuki pertandingan final tersebut dengan berbekal 10 kemenangan berutun. Tapi dia terlihat gelisah sepanjang pertandingan dan membuat Pliskova bisa meraih kemenangan mudah hanya dalam 1 jam.

Pliskova, mantan petenis putri nomor satu dunia asal Republik Ceska, memasuki pertandingan dengan telah menghabiskan 419 menit di lapangan sepanjang pekan ini, lebih lama dibandingkan dengan pemain lainnya meskipun mendapat bye di babak pertama dan hampir dua kali lebih lama daripada Osaka.

Tapi justru pemain asal Jepang itu yang terlihat lebih kelelahan dan Osaka, yang sebelumnya tidak pernah kehilangan set selama turnamen itu, melakukan serangkaian kesalahan sendiri dan tidak menunjukkan ketenangan dan kekuatan seperti ketika dia mengamankan gelar Grand Slam pertamanya beberapa waktu lalu.

Pliskova lebih dari bahagia mengambil keuntungan tersebut, memanfaatkan kesempatan dalam kedua set tersebut dan memenangi 11 poin terakhir untuk mengamankan gelar WTA keduanya.

Osaka kini kalah di final turnamen ini untuk kedua kalinya, setelah pada turnamen 2016 dia juga harus puas di posisi kedua.

Dengan meraih gelar tersebut, Pliskova juga mengambil langkah besar dalam upaya mengamankan tempatnya di turnamen penutup musim WTA Finals.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler