Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemdikbud Fasilitasi 3.000 Siswa Difabel Tonton Asian Para Games 2018

Sekitar 3.000 siswa siswi penyandang disabilitas dari seluruh Indonesia akan difasilitasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menonton pertandingan Asian Para Games 2018.
Muhadjir Effendy/Bisnis-Nur Faizah
Muhadjir Effendy/Bisnis-Nur Faizah

Bisnis.com, JAKARTA - Sekitar 3.000 siswa siswi penyandang disabilitas dari seluruh Indonesia akan difasilitasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menonton pertandingan Asian Para Games 2018.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy kepada Bisnis usai acara jumpa media di Kantor Staf Presiden, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

"Sesuai dengan anjuran Presiden [Joko Widodo] nanti semua siswa inklusif, siswa yang difabel itu akan kita [Kemendikbud] fasilitasi untuk menonton [beberapa pertandingan Asian Para Games 2018] itu sudah kita data ada sekitar 3.000 siswa," kata Muhadjir.

Muhadjir menjelaskan siswa-siswi penyandang disabilitas itu merupakan murid sekolah-sekolah berkebutuhan khusus yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Baik itu yang negeri maupun swasta di seluruh Indonesia," lanjut Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang tersebut.

Nanti, para siswa itu akan dipilih oleh sekolahnya masing-masing untuk diberangkatkan ke Jakarta guna meramaikan perhelatan pekan olahraga disabilitas terbesar di Asia tersebut.

"Nanti sekolahnya yang pilih, siapa siswa yang berminat, siapa yang mau berangkat terutama untuk para siswa difabel yang memiliki minat di bidang olahraga, nanti kita arahkan siswa itu untuk menonton pertandingan bidang olahraga yang dia minati agar menginspirasi siswa tersebut untuk menjadi atlet," paparnya.

Selain mendapatkan fasilitas gratis menonton pertandingan para siswa penyandang disabilitas itu juga akan difasilitasi penginapan dan kendaraan untuk menuju venue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler