Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

China Open 2018: Ginting Ditunggu Lin Dan di Babak Awal, Jonatan Lebih Enteng

Dua pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia akan menghadapi lawan berat di babak awal turnamen China Open 2018.
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting/Bisnis.com-Dwi Prasetya
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting/Bisnis.com-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Dua pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia akan menghadapi lawan berat di babak awal turnamen China Open 2018.

Berdasarkan hasil undian yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Indonesia mengirimkan tiga wakil di nomor tunggal putra. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Di babak 32 besar, Tommy Sugiarto dihadapkan dengan pemain rangking dua dunia asal China, Shi Yuqi. Kedua pebulutangkis telah bertemu dua kali dengan catatan saling mengalahkan.

Pada pertemuan terakhir di Malaysia Open 2018, Tommy berhasil mengalahkan Yuqi dengan skor 13-21, 21-13, dan 21-13.

Anthony Ginting juga akan menghadapi jagoan tuan rumah, Lin Dan. Pada dua pertemuan sebelum China Open 2018, Ginting harus menerima kekalahan dari bekas pemain nomor satu dunia tersebut.

Bila mampu menjungkalkan Lin Dan untuk kali pertama, Ginting pun tetap menghadapi lawan-lawan sulit di babak selanjutnya. Di pul atas, atlet asal Cimahi itu berpotensi bersua dengan Viktor Axelsen dan Chen Long.

Sementara itu, peraih medali emas Asian Games 2018 Jonatan Christie alias Jojo bakal menghadapi lawan lebih enteng. Hasil undian mempertemukan Jojo dengan pemain nonunggulan asal Jepang, Kanta Tsuneyama.

Dari sisi peringkat, Jojo menempati rangking 12 dunia, sementara calon lawannya nomor 20. Kendati China Open 2018 menjadi pertemuan perdana kedua pemain, Jojo mesti waspada.

Pasalnya, Kenta pernah mengalahkan pebulu tangkis tungal putra Indonesia yang masih aktif antara lain Anthony Ginting, Tommy Sugiarto, dan Sony Dwi Kuncoro.

China Open merupakan turnamen BWF World Tour Super 1000 atau kategori level tertinggi bersama dengan Indonesia Open dan All England. Kejuaraan tersebut menyediakan total hadiah US$1 juta dan mengganjar sang jawara di setiap nomor dengan 12.000 poin.

China Open 2018 yang berlangsung dari 18-23 September diharapkan dapat memberi prestasi lebih baik ketimbang Japan Open 2018. Di Jepang, prestasi terbaik tunggal putra dicapai Anthony Ginting yang mampu lolos ke babak perempatfinal, sedangkan Jojo dan Tommy tersisih di babak 32 besar.

Meski demikian, tuan rumah China dipastikan akan tampil ngotot untuk menyapu bersih seluruh nomor. Di nomor tunggal putra saja, pasukan Negeri Tirai Bambu menerjunkan lima pemain.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler