Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Makassar Siap Sambut Obor Asian Para Games 2018

Setelah digelarnya event olahraga terbesar di Asia, Asian Games, Indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk perhelatan olahraga bagi para kaum disabilitas Asian Para Games 2018.
Asian Para Games 2018/youtube
Asian Para Games 2018/youtube

Bisnis.com, MAKASSAR -- Setelah digelarnya event olahraga terbesar di Asia, Asian Games, Indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk perhelatan olahraga bagi para kaum disabilitas Asian Para Games 2018.

Serupa dengan Asian Games, obor Asian Para Games juga akan diarak ke berbagai kita di Indonesia, salah satunya di Makassar. Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar persiapan pawai obor Asian Para Games 2018 mulai dilakukan.

Pj Sekretaris Kota Makassar Naisyah Azikin bersama menjelaskan, pihaknya telah menggelar rapat persiapan kirab obor Asian Para Games 2018 bersama

Indonesia Asean Para Games Organizing Commitee (Napgoc) di kantor Balaikota Makassar, Senin (10/9/2018). Diagendakan, kirab obor Asian Para Games akan berlangsung pada 12 September 2018.

"Kami dari pemerintah kota akan memberi dukungan penuh kepada Napgoc dengan melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkot Makassar," jelas Naisyah.

Ia menjelaskan, selain kota Makassar, Ternate, Solo, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, dan Bali. Juga dipilih sebagai lokasi digelarnya kirab obor Asian Para Games. Kirab obor tersebut akan berakhir di Ibu Kota Jakarta.

"Serupa dengan Asian Games, pawai obor Asian Games juga akan dibawa secara estafet  dimulai dari rumah jabatan Gubenur Sulsel di Jalan jendral Sudirman," ungkap Naisyah.

Setelahnya obor akan diarak melalui rute Jalan Haji Bau menuju Jalan Penghibur, Jalan Ahmad Yani di Kantor Balaikota dan finish di lapangan Karebosi.

Pawai Obor Asian Para Games 2018 ini rencananya akan dihadiri pula oleh  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di lingkup kota Makassar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dien Art
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler