Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Novak Djokovic Raih Gelar Ketiga di Tenis AS Terbuka

Novak Djokovic (Serbia) menyingkirkan Juan Martin Del Potro (Argentina) 6-3 7-6 (4) 6-3 untuk merebut gelar juara single putra AS Terbuka ketiganya pada Senin pagvi WIB (10/9/2018).
Novak Djokovic juara tenis AS Terbuka 2018./Reuters
Novak Djokovic juara tenis AS Terbuka 2018./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Novak Djokovic (Serbia) menyingkirkan Juan Martin Del Potro (Argentina) 6-3 7-6 (4) 6-3 untuk merebut gelar juara single putra AS Terbuka ketiganya pada Senin pagvi WIB (10/9/2018).

Kemenangan atas lawannya yang unggulan ketiga itu juga memberi Djokovic 14 gelar Grand Slam yang menempatkannya di peringkat ketiga terbanyak untuk daftar sepanjang masa bersama Pete Sampras (AS).

Djokovic, unggulan keenam di turnamen kali ini, memulai musim tahun ini dengan suram karena mesti menjalani operasi siku, tapi petenis 31 tahun itu kemudian memenangi tiga dari empat turnamen yang diikutinya termasuk di Wimbledon dan US Open di Arthur Ashe Stadium di New York, AS.

Selama 8 pekan terakhir Djokovic menyerupai mesin Grand Slam yang memegang semua empat gelar utama pada saat yang sama pada 2016.

"Ketika saya menjalani operasi siku saya pada awal tahun ini, saya benar-benar bisa mengerti apa yang pernah dialami Juan Martin," kata Djokovic pada upacara pemberian trofi, mengacu pada pengalaman lawannya itu yang sempat berkutat panjang dengan cedera.

"Anda belajar dari kesulitan ... ketika Anda memiliki momen-momen yang meragukan ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan Anda (mereka)," lanjut Djokovic, unggulan keenam di turnamen kali ini.

Djokovic telah lolos delapan kali ke final single putra tenis AS Terbuka, tetapi hanya memenanginya tiga di antaranya.

Dia meraih dua gelar sebelumnya pada 2011 setelah menundukkan Rafael Nadal (Spanyol) di final dan pada 2015 dengan men gatasi Roger Federer (Swiss) di laga puncak.

Adapun lima kekalahan di final diterimanya pada edisi 2007 dari Federer, 2010 dari Nadal, 2012 dari Andy Murray (Inggris), 2013 dari Nadal, dan 2016 dari Stanislas Wawrinka (Swiss).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler