Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Para Games 2018: Jokowi Berharap Indonesia Jadi Tuan Rumah yang Baik

Presiden Joko Widodo berharap penyelenggaraan pesta olahraga difabel Asia yaitu Asian Para Games 2018 dapat berjalan sukses seperti halnya penyelenggaraan Asian Games 2018.
Asian Para Games 2018/youtube
Asian Para Games 2018/youtube

Bisnis.com, BOGOR — Presiden Joko Widodo berharap penyelenggaraan pesta olahraga difabel Asia yaitu Asian Para Games 2018 dapat berjalan sukses seperti halnya penyelenggaraan Asian Games 2018.

Seperti diketahui, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 setelah menyelenggarakan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu. Pada Jumat (7/9/2018), Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat negara menggelar rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor membahas mengenai penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

"Saya minta momentum kesuksesan Asian Games ini yang telah kita raih dilanjutkan kembali pada penyelenggaraan Asian Para Games," kata Presiden hari ini Jumat (7/9/2018).

Jokowi berharap Indonesia dapat menjadi tuan rumah yang baik yang memberikan pelayanan maksimal bagi kurang lebih 2.880 atlet, 1.826 official yang akan berpartisipasi di 18 cabang olahraga Asian Para Games.

"Oleh sebab itu, rapat pagi ini saya ingin memastikan lagi kesiapan venue, kesiapan teknis pelaksanaan, wisma atlet, transportasi atlet, dan terutama saya minta akses gratis bagi penyandang disabilitas untuk menonton pertandingan Asian Para Games," kata Presiden.

Presiden meminta penyelenggaraan Asian Para Games bisa belajar dari pengalaman Inasgoc dalam penyelenggaraan Asian Games yang lalu. Menurutnya, hal yang sudah baik perlu ditingkatkan dan hal yang blm baik diperbaiki.

"Ini semua akan jadi pengalaman berharga dalam menyelenggarakan event-event berkelas dunia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler