Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liliyana Natsir Gantung Raket, Momen tak Terlupakan: Olok-Olok dan Marahi Tontowi

Pebulu tangkis ganda campuran, Liliyana Natsir, sudah membulatkan keputusannya untuk pensiun setelah menuntaskan beberapa pertandingan internasional hingga Desember 2018.
Pasangan Ganda Campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melakukan selebrasi seusai menjuarai BWF World Championships 2017, setelah mengalahkan pasangan China Zheng Siwei/Chen Qingchen  tiga set 13-21, 21-16 dan 21-15 dalam partai final, di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu malam (27/8) waktu setempat./Reuters-Russell Cheyne
Pasangan Ganda Campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melakukan selebrasi seusai menjuarai BWF World Championships 2017, setelah mengalahkan pasangan China Zheng Siwei/Chen Qingchen tiga set 13-21, 21-16 dan 21-15 dalam partai final, di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu malam (27/8) waktu setempat./Reuters-Russell Cheyne

Bisnis.com, JAKARTA – Pebulu tangkis ganda campuran, Liliyana Natsir, sudah membulatkan keputusannya untuk pensiun setelah menuntaskan beberapa pertandingan internasional hingga Desember 2018.

Kendati demikian, Butet – demikian Liliyana akrab disapa– mengaku akan ada banyak hal yang membuat ia kangen dengan bulutangkis, khususnya menyangkut dengan pasangannya di ganda campuran, Tontowi Ahmad.

"Namanya dari kecil sudah terjun di bulu tangkis pasti akan kangen, pingin ngobrol sama mereka, pingin ketemu," kata Liliyana selepas menerima bonus dari PB Djarum di Kudus, Jawa Tengah, Kamis (6/9.2018) malam seperti dilaporkan Antara.

"Pingin 'ngenyek-ngenyekin' Owi, marah-marahin dia itu pasti ada kangennya. Dan ketawa-ketawain dia sih kalau latihan capek," ujarnya menambahkan.

Liliyana mengaku ia masih belum ada rencana untuk kembali berkarier di bulu tangkis sebagai pelatih dan sejauh ini masih ingin konsentrasi dengan bisnis pribadi yang dimilikinya selepas pensiun.

"Belum ada kepikiran ke sana sih. Sementara mau lanjutin bisnis dulu. Tapi, sekali lagi saya nggak tahu, bisa saja nanti balik lagi ke bulu tangkis, cuma sampai saat ini belum ada pemikian ke sana," kata Liliyana.

"Ada properti sama refleksi, itu sudah saya jalani dari tahun-tahun sebelumnya, setelah pensiun fokus ke sana dulu," ucapnya.

Liliyana mengaku sampai akhir tahun ini masih ada beberapa kejuaraan yang masih akan diikuti berpasangan dengan Tontowi, di antaranya Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka pada Oktober 2018.

Bagi Tontowi, Liliyana mengharapkan pasangannya itu bisa meneruskan prestasi yang dimilikinya di sektor ganda campuran serta membimbing pasangan barunya jika dipadukan dengan pemain yang lebih muda.

"Sisa pertandingan ini kita mau berusaha enjoy, menikmati. Karena mungkin tinggal beberapa pertandingan ini bareng sama Owi," pungkasnya.

Bersama Tontowi, Liliyana mencicipi prestasi terbaiknya dengan menyabet medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil, selain juga memenangi Kejuaraan Dunia pada 2013 dan 2017.

Sebelum dipasangkan dengan Tontowi, Liliyana juga menjuarai Kejuaraan Dunia 2005 dan 2007 bersama Nova Widianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler