Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden OCA: Langit Menangis Karena Asian Games 2018 Berakhir

Presiden Konsil Olimpiade Asia, Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah mengatakan langit Indonesia ikut menangis karena acara Asian Games 2018 berakhir malam ini (2/9/2018).
Presiden Konsil Olimpiade Asia, Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah/Bisnis - Dwi Prassetya
Presiden Konsil Olimpiade Asia, Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah/Bisnis - Dwi Prassetya

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Konsil Olimpiade Asia, Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah mengatakan langit Indonesia ikut menangis karena acara Asian Games 2018 berakhir malam ini (2/9/2018).

"Langit ikut menangis karena kita semua sangat merasa sedih di mana kami semua harus meninggalkan negeri mu yang Indah," tutur Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah dalam pidatonya sebelum menutup pagelaran acara pekan olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade, Asian Games ke 18, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018).

Menjelang acara penutupan, langit Jakarta memang diguyur oleh hujan deras. Pembawa acara Tieke Priatnakusumah & Ronanld Suryapraja bahkah harus berpayung saat mulai manggung sekitar pukul 18.00. Beberapa penyanyi  pembuka yang membawakan lagu dangdut, juga harus dipayungi relawan Asian Games kendati harus bergoyang kesana kemari.

Namun, tepat pukul 19.00 saat acara resmi penutupan hendak dimulai, hujan mereda dan acara menyayikan lagu kebangsaan Indonesia berlangsung dengah hikmat. Sepanjang acara, hujan sesekali sempat turun, termasuk ketika defile atlet sisekitar panggung utama, sebelum sama sekali terangk hinga akhir acara. Ini merupakan hujan deras dan berlangsung cukup lama di Jakarta, di tengah musim kemarau yang masih berlangsung.

Sebelumnya Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah mengucapkan terimakasih dalam bahasa Indonesia sambil membentuk gestur cinta di atas kepalanya. "INDONESIA-Terimakasih Banyak! Saya Cinta Kalian," tuturnya.

Aksi jenaka dan kekinian Sheikh Ahmad ini kontak mendapatkan tepuk tangan  dari sekitar 70.000 penonton yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karto.

Dia juga mengatakan bahwa seluruh kontingen 45 Negara yang bertanding pada Asian Games ke 18 Jakarta Palembang pulang dengan membawa banyak kenangan yang menyenangkan.

"Kami tidak akan pernah melupakan kalian, kalian semua akan selalu ada di hati kami," tuturnya.

Selain itu, dihadapan Presiden Thomas Bach, Presiden Olimpiade International, Presiden OCA ini memuji kesuksesan Asian Games 2018 dengan mengatakan bahwa Indonesia pantas untuk menjadi tuan rumah acara Internasional.

"Beberapa kota Asia sudah menjadi tuan rumah untuk banyak acara Internasional. Kami bangga mengatakan Jakarta memiliki kemampuan untuk menjadi tuan rumah banyak acara Internasional yang besar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler