Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Keakraban Jokowi dan Prabowo di Vlog ‘Satu Untuk Indonesia’

Indonesia menorehkan prestasi gemilang dalam kancah Asian Games 2018. Bertindak sebagai tuan rumah untuk yang kedua kalinya, Indonesia mampu mendulang banyak emas dan melebihi pencapaian emas pada tahun 1962 dalam ajang yang sama.
Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto/Dok.Biro Pers Istana
Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto/Dok.Biro Pers Istana

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia menorehkan prestasi gemilang dalam kancah Asian Games 2018. Bertindak sebagai tuan rumah untuk yang kedua kalinya, Indonesia mampu mendulang banyak emas dan melebihi pencapaian emas pada tahun 1962 dalam ajang yang sama.

Para atlet dan pelatih telah menunjukkan daya juang tak kenal lelah untuk mengharumkan nama Indonesia.

Asian Games 2018 ini juga menjadi sangat spesial lantaran momen istimewa yang terjadi pada pertandingan final pencak silat nomor tarung kelas 55-60 kilogram pada Rabu (29/8/2018).

Dalam cuitan di akun Twitter pribadi, Presiden Joko Widodo mengunggah tayangan singkat mengenai perjuangan pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah yang unggul atas wakil Vietnam, Nguyen Thai Linh, dan meraih medali emas. Hanifan kemudian beranjak ke tribun penonton usai dinyatakan menang atas lawannya.

Di momen itu, sebagaimana yang kini sedang viral, Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto, dan Hanifan tampak berpelukan dengan diselimuti bendera merah putih. Momen penuh kehangatan itu langsung disambut gemuruh ribuan mata yang hadir memberikan dukungan bagi para atlet kita.

Tak hanya itu, baik Jokowi dan Prabowo juga menyaksikan perjuangan Wewey Wita yang juga berhasil mempersembahkan medali emas ke-30 untuk Indonesia lewat partai final pencak silat nomor tarung putri kelas 50-55 kilogram.

Jokowi mengunggah video berjudul 'Satu Untuk Indonesia' yang berisi momen-momen yang terjadi kemarin melalui vlog yang diunggah dalam Instagramnya.

Mulai dari momen keakrabannya saat bersama-sama berpelukan dengan Hanifan dan Prabowo sampai dengan Jokowi yang menunjukan momen keceriaan dan kebanggaannya usai mengalungkan medali emas kepada Wewey Wita peraih medali emas tunggal putri.

Kembali momen keakraban bersama Prabowo ditampilkan, Jokowi bersama Wewey dan Prabowo terlihat sangat kompak saat menyebutkan “Satu Untuk Indonesia.”

Tak hanya itu, Jokowi dan Prabowo juga terlihat sangat hangat saat keduanya bersalaman usai melakukan prosesi pemberian medali.

"Kita sudah lihat bersama tadi, ada bapak Presiden Jokowi, ada Presiden ke-5 Ibu Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Pak Jusuf Kalla, semuanya hadir di saat-saat kritis, memberi semangat kepada atlet-atlet pencak silat. Demi negara dan bangsa, semuanya bersatu, tidak ada perbedaan," kata Prabowo di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Melalui tayangan vlog yang dibuat usai pengalungan medali kepada Wita, Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto berkomentar singkat atas segala perjuangan para atlet dan sejumlah momen yang terjadi.

"Semuanya untuk Indonesia," kata Jokowi yang kemudian diulangi oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto yang diunggah pada Kamis, (30/8/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler