Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiket Penutupan Asian Games Dijual E-Commerce Non Official. Ini Respons Inasgoc

Beberapa tiket closing ceremony atau acara penutupan Asian Games 2018 terlihat dijual kembali di beberapa e-commerce non official.
Ilustrasi: Susana pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (18/8/2018)/Nur  Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Ilustrasi: Susana pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (18/8/2018)/Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa tiket closing ceremony atau acara penutupan Asian Games 2018 terlihat dijual kembali di beberapa e-commerce non official.

Mengenai hal tersebut, Direktur Media & PR Inasgoc Denny Buldansyah mengatakan dirinya tidak memahami apakah hal itu bisa disebut penjualan tiket oleh calo.

"Buat kami apakah ini [penjualan tiket melalui e-commerce] bisa didefinisikan sebagai calo atau bukan saya tidak tahu. Yang bisa mendefinisikan adalah tentunya pihak kepolisian," tutur Danny saat ditemui di Media Press Center Asian Games 2018, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018).

Danny mengatakan untuk menyikapi fenomena baru tersebut diserahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian, apakah itu dianggap sebagai penjualan tiket secara ilegal.

Danny juga mengatakan bahwa pihak panitia penyelenggara Asian Games 2018 tidak akan melakukan tindakan apa-apa.

"Enggak ada [tindakan], kalau panitia enggak, panitia [yang penting konsennya] tiketnya sudah terbeli yang membeli tiket bisa masuk untuk nonton," lanjutnya.

Apalagi dikatakan Danny, dia kurang paham apakah para penjual tiket tersebut dapat didefinisikan sebagai calo online karena belum tahu apa dasar hukum yang menguatkan definisi tersebut. Sehingga, lanjutnya, semua diserahkan kepada pihak yang lebih paham hukum.

"Jadi kalau yang mau mengadukan justru bukan Inasgoc, akan tetapi lebih kepada calon penonton yang merasa dirugikan atau tidak," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler