Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KiosTix Tidak Dipecat, Kerja Sama Dengan Inasgoc Tetap Berjalan

KiosTix itu pemilik tiket, jadi dia sudah membeli tiketnya Asian Games 2018 dari Inasgoc, jadi pemegang tiketnya adalah KiosTix.
Direktur Media & PR Inasgoc Danny Buldansyah/Bisnis-Nur Faizah
Direktur Media & PR Inasgoc Danny Buldansyah/Bisnis-Nur Faizah

Bisnis.com, JAKARTA - Kerja sama antara panitia penyelenggara Asian Games 2018 dan KiosTix dalam penjualan tiket Asian Games 2018 tetap berjalan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Media & PR Inasgoc Danny Buldansyah.

"KiosTix itu pemilik tiket, jadi dia sudah membeli tiketnya Asian Games 2018 dari Inasgoc, jadi pemegang tiketnya adalah KiosTix," tutur Danny saat ditemui di Media Press Center Asian Games 2018, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018).

Namun, karena pihak KiosTix tidak memiliki kemampuan sistem distribusi, pihak KiosTix merasa perlu memperkuat distribusi tiket dengan menggandeng tiga portal penjualan tiket yakni Blibli.com, Loket.com dan Tiket.com.

"Jadi, dia enggak dipecat, pokoknya KiosTix itu masih pemilik tiketnya karena kontrak [ekslusif penjualan tiket] hanya antara kita [Inasgoc] dan KiosTix," jelas Danny.

Oleh karena itu, tiket Asian Games 2018 sudah tidak jual lagi di portal resmi mereka namun dialihkan penjualannya oleh KiosTix di tiga portal mitranya tersebut. 

Seperti diberitakan sebelumnya, INASGOC) menyebut Kiostix masih menjadi mitra digital. Namun, panitia memutuskan menghentikan proses distribusi tiket oleh Kiostix.

Danny Buldansyah mengatakan pihaknya masih menggandeng Kiostix sebagai mitra digital. Kendati demikian, Kiostix hanya berperan sebagai pemilik tiket, sedangkan proses distribusi dikerjakan oleh Blibli.com, Loket, dan Tiket.com.

Dia mengakui pihaknya beberapa kali mengubah posisi distributor tiket. Seperti diketahui, saat Asian Games dibuka pada 18 Agustus, Kiostix yang menangani distribusi tiket ternyata tak bisa mengakomodasi animo calon penonton. Bahkan, para calon penonton yang telah membeli tiket tak bisa menukar voucher-el menjadi tanda masuk.

Selengkapnya silakan baca: Kiostix Masih Mitra INASGOC, Tetapi Hak Distribusi Dicabut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler