Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2018: Hajar Korsel, Indonesia ke Final Sepak Takraw Regu Putra

Timnas putra sepak takraw Indonesia berhasil masuk ke babak final di nomor regu setelah berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0.
Sepak takraw/Antara
Sepak takraw/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG -  Timnas putra sepak takraw Indonesia berhasil masuk ke babak final di nomor regu setelah berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0.

"Sekian lama di Asian Games kami kalah terus sama Korea Selatan, dan sekarang di sini kami bisa mengalahkan mereka," kata Abdul Halim, salah seorang pemain tim putra sepak takraw saat ditemui usai pertandingan di Ranau Hall JSC Palembang, Sumsel, Senin (27/8/2018).

Timnas putra, yang dimotori Hardiansyah, berhasil memberikan penampilan yang memukau dengan serangan-serangan cepat serta pertahanan yang baik.

Pertarungan kedua tim berlangsung ketat di set pertama, dengan perolehan skor tipis bagi Indonesia dan Korea Selatan yaitu 21-19.

Permainan Korea Selatan mulai mengendur di set kedua, yang dimanfaatkan Indonesia untuk memaksimalkan serangan dan akhirnya menang dengan skor 21-16.

"Mereka itu para pemain hebat, tapi hasil sekarang adalah sejarah buat kami," kata.

Secara pribadi dia pun merasa bahagia atas capaian di pertandingan babak semifinal tersebut karena bisa melampaui capaian pada dua nomor sebelumnya, yaitu nomor tim regu dan double.

"Ini adalah suatu kebahagiaan buat saya pribadi, tentu juga kebahagiaan buat pengurus, pendukung serta pemerintah," katanya menambahkan.

Dengan hasil ini, maka Indonesia akan bertemu dengan musuh bebuyutan yaitu Malaysia pada pertandingan final nomor regu pada Selasa (28/8/2018) pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler