Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Atlet Timur Tengah Berburu Cendera Mata Khas Bali dan Aceh

Atlet squash asal Pakistan yang berlaga di Asian Games, Madina Zafar, Faiza Zafar, dan beberapa atlet Archer dari Arab Saudi mencari buah tangan produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang akan dibawanya kembali ke negaranya.

Bisnis.com, JAKARTA — Atlet squash asal Pakistan yang berlaga di Asian Games, Madina Zafar, Faiza Zafar, dan beberapa atlet Archer dari Arab Saudi mencari buah tangan produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang akan dibawanya kembali ke negaranya.

Madina bersama rombongan menyusuri setiap sudut gedung Smesco untuk melihat beragam produk UKM dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Ini pertama kali saya datang ke Indonesia, dan tempat ini (Smesco) sangat berbeda dengan tempat belanja manapun yang pernah saya lihat. Saya terkejut dan senang sekali melihat suasana yang cantik ini," katanya melalui keterangan pers, Minggu (26/8/2018).

Madina dan Faiza mengaku tertarik dengan beberapa produk khas provinsi Aceh dan Bali.

Beberapa produk cenderamata seperti gantungan kunci, hiasan ruangan, cincin, dan kaos pun menjadi barang buruannya.

"Saya membeli kaos dan cenderamata khas Bali sebagai oleh-oleh untuk teman-teman saya di Pakistan. Saya belum pernah ke pulau Bali, maka saya membeli ini," cerita Madina.

Meski terkalahkan dengan Atlet tunggal putri Indonesia Catur Yuliana yang mengamankan posisi untuk masuk dalam babak penyisihan 16 besar cabang squash, Faiza Zafar mengaku dapat menghilangkan kesedihannya dan tetap bisa menghibur diri dengan mengunjungi Smesco Indonesia.

Sementara itu, enam orang atlet Archer dari Arab Saudi juga tidak mau ketinggalan. Mereka mengunjungi berbagai produk UKM di Smesco hingga ke lantai dua.

Delapan item produk cenderamata produk Smesco dan Inasgoc pun dibelinya untuk oleh-oleh keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler