Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Luar Biasa, Ganda Campuran Tenis Sumbang Emas ke-10 buat Indonesia!

Luar Biasa, Ganda Campuran Tenis Christoper/Aldilla Sumbang Emas ke-10 Buat Indonesia

Bisnis.com, PALEMBANG -- Duet Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi asal Indonesia berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 dalam ganda campuran tenis setelah mengalahkan Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum dari Thailand di partai final Sabtu (25/8/2018).

Rungkat/Sutjiadi berjuang keras mengalahkan pasangan dari Gajah Putih dengan melewati tiga set pertandingan di lapangan tenis Jakabaring Sport City.

Dalam set pertama tim Merah putih memimpin dengan skor 6-4, selanjutnya duet Rungkat/Sutjiadi kalah di set kedua dengan skor 7-5. Pertandingan semakin panas saat set ketiga dan ternyata dimenangkan Indonesia dengan hasil akhir 7-10.

Babak final ganda campuran ini memang diprediksi berlangsung seru dan sengit, apalagi Indonesia bertanding di kandang sendiri. Dukungan dan gemuruh semangat pendukung tim Merah Putih juga sangat terasa di lapangan. Tak hanya masyarakat dan pencinta olahraga tenis , semangat kepasa Rungkat/Sutjiadi juga diberikan langsung oleh para pejabat negara yang hadir menyaksikan mereka berlaga melawan Thailand.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi mengatakan perjuangan atlet Indonesia untuk meraih juara luar biasa dan sangat perlu diapresiasi.

"Luar biasa perjuangannya all out lahir batin mereka curahkan bahwa hasilnya emas itu luar biasa, yang belum berhasil jangan menyerah masih ada hari esok utk dipersembahkan ke Ibu Pertiwi," katanya.

Imam juga mengapresiasi dukungan masyarakat yang menyaksikan langsung pertandingan hingga memadati tribun penonton.

"Support moral yang luar biasa, pelatih dan penonton semua yang hadir memberikan dukungan buat tim kita," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler