Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2018: Ricky/Debby Kalah, Tontowi/Liliyana Menang

Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2018: Ricky/Debby Kalah, Tontowi/Liliyana Menang
Ricky Karanda Suwardi-Debby Susanto/Badminton Indonesia
Ricky Karanda Suwardi-Debby Susanto/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto harus menyelesaikan perjalanan mereka di cabang bulutangkis perorangan Asian Games 2018. Ricky/Debby dikalahkan wakil Thailand, Sapsiree Taerattanachai/Dechapol Puavaranukroh, dengan skor 22-20, 18-21, 13-21.

Di game pertama, Ricky/Debby tertinggal 17-20. Satu angka lagi, pasangan Thailand menyelesaikan game pertama. Namun Ricky/Debby tak menyerah begitu saja, perjuangan mereka membuahkan hasil, keduanya mampu membuat keadaan menjadi imbang 20-20 dan terjadi setting.

Kejadian ini tampaknya membuat pasangan Thailand kehilangan rasa percaya diri. Sebaliknya, Ricky/Debby terus menekan, satu pengembalian Taerattanachai yang melebar ke sisi kanan lapangan, membuat Ricky/Debby merebut game pertama.

Di game kedua, Ricku/Debby terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat kedudukan 18-20, Ricky/Debby berpeluang untuk kembali menyusul perolehan angka lawan. Namun satu servis Ricky yang gagal melewati net, membuat pasangan Thailand memanfaatkan kesempatan dan akhirnya mengamankan game kedua.

Pertarungan berlangsung sengit di game kedua. Sayangnya, setelah interval game, Ricky/Debby kembali membuat banyak kesalahan sendiri yang makin menguntungkan lawan. Tertinggal 10-16, Ricky/Debby kian di bawah tekanan.

"Kami sudah tahu kalau melawan mereka nggak akan menang mudah, nggak kalah mudah juga. Akan berimbang dan ketat. Pastinya penampilan kami kurang memuaskan, kami sudah berusaha sebisa kami, tapi tetap hasilnya belum maksimal," sebut Debby dalam situs resmi PBSI, Jumat (24/8/2018).

"Mereka lebih siap dari awal, mereka memimpin terus dari game pertama. Di game ketiga saya agak kendor dan banyak melakukan kesalahan sendiri," ungkap Ricky.

Ricky/Debby tentunya kecewa dengan hasil ini. Apalagi bagi Debby ini adalah Asian Games terakhirnya sebelum pensiun pada tahun depan. Ricky/Debby masih akan menjalani beberapa turnamen hingga akhir tahun 2018. Pertandingan terdekat mereka adalah Japan Open 2018.

"Masih banyak pertandingan sampai akhir tahun. Kami akan mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya. Kami pasti kecewa dengan hasil ini, tapi kami tidak mau kecewa berlarut-larut karena selanjutnya ada pertandingan di Japan Open," tambah Debby.

"Kami masih sama-sama belajar. Soal chemistry sih kami sudah sama-sama dapat, mungkin yang perlu ditambah itu fokusnya dan harus lebih bisa menahan fokus. Main lebih rapat dan tambah power," jawab Debby.

Sementara itu, ganda campuran terkuat Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir maju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Cae Yoo Jung dengan dua set langsung 22-20 dan 21-17.

Di babak selanjutnya, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler