Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Dua Pesenam Indonesia Masuk Final, Ini Jadwalnya

Asian Games 2018: Dua Pesenam Indonesia Masuk Final, Ini Jadwalnya

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pesenam asal Indonesia akan tampil pada dua laga final individual senam artistik di JIExpo Hall D, Kemayoran, Jakarta, Jumat sore.

Pertama, pesenam putra Agus Prayoko akan bertanding pada kategori meja lompat (vault).

Atlet kelahiran 4 Mei 1989 itu akan bersaing dengan tujuh pesenam lainnya dari enam negara, yakni Thanh Tung Le asal Vietnam, Se Gwang Ri asal Korea Utara, Carlos Edriel Yulo asal Filipina, Hansol Kim asal Korea Selatan, Nattipong Aeadwong asal Thailand serta dua pesenam asal Hong Kong masing-masing Man Hin Jim dan Wai Hung Shek.

Keberhasilan Agus masuk final dipastikan setelah dirinya menempati posisi ketiga dengan skor 14,350 pada babak kualifikasi meja lompat yang diselenggarakan di tempat sama pada Senin (20/8) lalu.

Sebelumnya pada Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agus berhasil menyabet medali perak juga dalam kategori meja lompat dengan meraih skor akhir 14,350.

Pada pertandingan lainnya di tempat sama, Indonesia juga bertanding pada final kategori lantai (floor exercise) melalui pesenam putri Rifda Irfanaluthfi.

Rifda akan bersaing dengan tujuh pesenam lainnya dari lima negara antara lain Yueh Tan Ing asal Malaysia, Yile Chen asal China, Su Jong Kim asa Korea Utara, dua pesenam asal Korea Selatan masing-masing Jury Kim dan Seojeong Yeo serta dua pesenam asal Jepang Shiho Nakaji dan Soyoka Hanawa.

Keberhasilan atlet kelahiran 16 Oktober 1999 itu masuk final kategori lantai putri dipastikan setelah dirinya menempati posisi kelima dengan skor 12,56 pada babak kualifikasi yang diselenggarakan di tempat sama pada Selasa (21/8) lalu.

Rifda pada Kamis (23/8) juga sudah bertanding pada final individual kategori meja lompat di tempat sama. Namun, Rifda gagal menyumbangkan medali karena berada di posisi keempat.

Sebelumnya, pelatih senam putri Indonesia Eva Novalina T Butar-Butar menyatakan Rifda akan tampil habis-habisan menghadapi laga final tersebut.

"Kami sih karena ini final kami habis-habisan, kami fight ini alat terakhir kami harus habis-habisan," kata Eva di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (23/8).

Selain itu, pada Jumat juga diselenggarakan tiga partai final individual lainnya di tempat sama antara lain kategori palang sejajar (parallel bars) putra, palang tunggal (horizontal bar) putra, dan balok keseimbangan (balance beam) putri.

Jadwal senam artistik Asian Games 24 Agustus 2018:

4:00pm
Perebutan Medali Kuda-kuda Lompat Putra
Final

4:38pm
Perebutan Medali Balok Keseimbangan Putri
Final

5:30pm
Perebutan Medali Palang Sejajar Putra
Final

6:00pm
Perebutan Medali Nomor Lantai Putri
Final

6:30pm
Perebutan Medali Palang Tunggal Putra
Final

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler