Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paralayang Kembali Sumbang Medali untuk Indonesia

Cabang olahraga paralayang kembali berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia.
Atlet paralayang Indonesia Rika Wijayanti/Istimewa-PB FASI
Atlet paralayang Indonesia Rika Wijayanti/Istimewa-PB FASI

Bisnis.com, JAKARTA – Cabang olahraga paralayang kembali berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia.

Setelah sebelumnya menyumbang dua medali emas dari akurasi beregu putra dan akurasi tunggal putra (Jafro Megawanto) serta perak dari nomor akurasi beregu putri, kini Rika Wijayanti berhasil menyumbang meraih perunggu dari nomor akurasi tunggal putri.

Sebelum memenangi nomor perseorangan pada Rabu (22/8), Rika memperkuat tim paralayang putri bersama Lis Adriana dan Ike Ayu Wulandari di nomor ketepatan mendarat beregu yang juga berhasil meraih medali perak.

Dengan demikian, Indonesia sudah meraih 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu dari cabang olahraga (cabor) paralayang.

Secara keseluruhan, hingga berita ini dibuat, total peraihan medali sementara Indonesia adalah 21 medali terdiri atas tujuh medali emas yang diperoleh dari cabang olahraga taekwondo nomor tunggal putri poomsae (Rismaniar Defia), wushu nomor taijiquan & taijijian all-around (Lindswell Kwok), sepeda gunung nomor downhill putri (Tiara Andini Prastika), sepeda gunung nomor downhill putra (Mukhib Khoiful), angkat besi di kelas 62 kilogram (Eko Yuli Irawan), paralayang dari nomor Men's Team Accuracy, dan paralayang akurasi tunggal putra (Jafro Megawanto).

Lima medali perak yang diperoleh dari cabang olahraga angkat besi kelas 48 kilogram (Sri Wahyuni Agustiani), wushu nomor changquan putra (Marvelo Edgar Xavier), paralayang dari nomor akurasi beregu putri, bulu tangkis beregu putra dan cabang olahraga dayung kelas ringan empat putra.

Delapan medali perunggu diperoleh dari balap sepeda gunung nomor downhill putri (Nining Porwaningsih), dari angkat besi kelas 56 kilogram (Surahmat bin Suwoto Wijoyo), wushu di nomor doushu & gunshu (Achmad Hulaefi), bulu tangkis beregu Putri, sepak takraw beregu putra, dayung ganda putri, wushu sanda putra 56 kg (Yusuf Widiyanto), dan wushu sanda putra 70 kg (Puja Riyaya).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler