Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2018: Dua Ganda Campuran Indonesia Ke 16 Besar

Dua ganda campuran Indonesia yang berlaga di nomor perorangan Asian Games 2018 lolos ke babak 16 besar setelah dalam pertandingan di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (23/8/2018) menumbangkan lawan-lawannya.
Ganda campuran Ricky Karanda-Debby Susanto/Badminton Indonesia
Ganda campuran Ricky Karanda-Debby Susanto/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA -  Dua ganda campuran Indonesia yang berlaga di nomor perorangan Asian Games 2018 lolos ke babak 16 besar setelah dalam pertandingan di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (23/8/2018) menumbangkan lawan-lawannya.

Ganda campuran Indonesia Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto memastikan langkah ke babak 16 besar setelah menundukkan pasangan asal Nepal Ratna Jit Tamang/Nangsal Tamang 21-13, 21-7.

Satu ganda campuran tuan rumah yang sudah memastikan tempat di babak 16 besar adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga. Tontowi/Liliyana yang memperoleh "bye" di babak pertama sehingga otomatis melaju ke babak 16 besar.

Sementara itu, Ricky mengatakan, meski dapat menang dengan skor yang terpaut cukup jauh atas pasangan dari Nepal, namun setiap nilai yang diperoleh membutuhkan usaha keras.

"Ganda Nepal bisa bermain cukup baik dan bisa mengembangkan permainan di awal pertandingan. Bulu tangkis di Nepal kini lebih maju," katanya.

Pada pertandingan tersebut, ganda campuran Nepal sempat menempel ketat perolehan angka terutama di awal gim. Pada gim pertama, pasangan Nepal sempat menyamakan kedudukan hingga 5-5 dan di gim kedua 3-3.  "Intinya kami terus berkomunikasi selama bermain di lapangan dan harus lebih sering latihan," katanya, seperti dikutip Antara.

Pada babak 16 besar, Ricky/Debby akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan India Satwik Sairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa melawan ganda Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

"Secara pribadi, target pasti ada yaitu meraih medali. Tapi, kami akan fokus satu demi satu pertandingan dulu. Step by step karena tidak ada yang tahu bagaimana kondisi di lapangan nantinya. Kalau berpikir terlalu jauh, kami khawatir tidak bisa bermain maksimal," kata Debby.

Jika berhasil melewati rintangan di babak 16 besar,  Ricky/Debby kemungkinan besar akan bertemu pasangan asal Hong Kong yang ditempatkan sebagai unggulan keempat Tang Chun Man/Tse Ying Suet di perempatfinal.

Sementara itu, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan ganda Korea Seo Seung Jae/Chae Yu Jung yang menang 21-2, 21-6 atas pasangan Maladewa Mohamed Ta/Abdul Razzaq di babak 16 besar.

Jika pasangan unggulan tuan rumah tersebut bisa tampil maksimal,  dimungkinkan akan menantang unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di babak semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler