Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Topik Asian Games 2018 yang Paling Banyak Dibahas Warganet

Pemantauan sosial media yang dilakukan oleh Isentia mencatat bahwa ‘Opening Ceremony’ Asian Games 2018 merupakan topik yang paling banyak diperbincangkan warganet.
Topik Asian Games di media sosial./Dok.Insentia
Topik Asian Games di media sosial./Dok.Insentia

Bisnis.com, JAKARTA – Pemantauan sosial media yang dilakukan oleh Isentia mencatat bahwa ‘Opening Ceremony’ Asian Games 2018 merupakan topik yang paling banyak diperbincangkan warganet.

Rendy Ezra,Insight Manager Isentia, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/8/2018), menuturkan bahwa ada 74.075 postingan perihal ‘Opening Ceremony’ Asian Games 2018 dalam dua hari terakhir.

“Perbincangan mengenai Opening Ceremony Asian Games mencapai lebih dari setengah total volume buzz terkait Asian Games 2018 yang kami pantau
selama tiga bulan terakhir ini,” ungkap Rendy Ezra.

Sementara, “Presiden Jokowi” merupakan kata kunci yang paling sering muncul, yaitu dalam 28.873 percakapan.

Selain itu, sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling banyak diperbincangkan di sosial media, yaitu sebesar 48,3% dari total 15.777 perbincangan terkait cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018.

Twitter masih merupakan kanal media sosial yang paling banyak dipergunakan, yakni sebesar 96,5%, diikuti Facebook sebesar 2,8%, serta penggunaan berbagai forum dan Instagram sebanyak 0,54% dan 0,15%.

Isentia merupakan perusahaan analisa dan monitoring media berbasis Australia, didirikan pada tahun 1982 di Melbourne oleh Neville Jeffress.

Awalnya, Isentia hanya menyajikan pemantauan terhadap media tradisional. Seiring, perkembangan zaman, pemantauan media sosial juga dilakukan oleh Isentia dan diterapkan di Indonesia sejak tahun 2011.

Saat ini, Isentia tercatat dalam bursa saham Australia dan telah memiliki 18 kantor cabang di Melbourne, Canberra, Brisbane, Adelaide, Perth (Australia), Wellington dan Auckland (New Zealand), Kuala Lumpur (Malaysia), Singapore, Jakarta (Indonesia), Manila (Filipina), Hoi Chi Minh City (Vietnam), Bangkok (Thailand), Hong Kong, Beijing dan Shanghai (China), Taipei (Taiwan), serta Seoul (Korea Selatan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler