Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhirnya Djokovic Merasakan Juara di Tenis Cincinnati

Novak Djokovic akhirnya meraih gelar yang hilang dari resumenya dengan kemenangan 6-4 6-4 atas Roger Federer pagi untuk menjuarai turnamen tenis Cincinnati Masters di Amerika Serikat.
Novak Djokovic mencium trofi setelah menjuarai tenis Cincinnati Masters di AS./Reuters
Novak Djokovic mencium trofi setelah menjuarai tenis Cincinnati Masters di AS./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Novak Djokovic akhirnya meraih gelar yang hilang dari resumenya dengan kemenangan 6-4 6-4 atas Roger Federer pagi untuk menjuarai turnamen tenis Cincinnati Masters di Amerika Serikat.

Petenis berkebanggsaan Serbia tersebut menjadi pemain pertama yang menyelesaikan serentetan turnamen seri Masters setelah menuntaskan perlawanan petenis Swiss Federer pada Senin (20/8/2018) pagi WIB.

Djokovic sebelum kemenangan ini telah masuk final di Cincinnati sebanyak lima kali, tetapi selalu kandas, tiga di antaranya ditaklukkan Federer.

Hasil hebat yang diraihnya selama beberapa pekan terakhir memperlihatkan bahwa dia mampu meneruskan kebangkitan setelah istirahat lumayan panjang hingga awal tahun ini akibat cedera dan terpaksa menjalani operasi siku.

“Momen yang sangat spesial saya berdiri di sini untuk pertama kalinya memenangi trofi,” ungkap Djokovic, eks-pemain nomor satu dunia, selepas menaklukkan Federer yang merupakan juara tujuh kali di Cincinnati.

“Ini saat yang sangat sulit untuk saya lewati, cedera membuat karier saya seperti rollercoaster, mengambil masa yang lama untuk istirahat, dan menjalani operasi pada awal tahun ini,” tuturnya.

“Saya merasa agak bermimpi bisa kembali ke level permainan ini, memenangi Wimbledon, dan tentu saja kini Cincinnati untuk pertama kali,” lanjutnya.

Djokovic memenangi tiga pertandingannya melawan Federer dan catatan pertemuan mereka sekarang berbalik 24-22 untuk keunggulan Djokovic.

“Terima kasih untuk memberi kesempatan saya menang satu kali di Cincinnati,” kata Djokovic kepada Federer sambil tersenyum.

“Jelas itu pertandingan yang sulit baginya hari ini. Dia mungkin tidak merasa yang terbaik, tetapi dia adalah seorang juara yang hebat dan mungkin yang terbaik untuk menjalani permainan,” lanjut Djokovic tentang Federer.

Aksi saling puji pun terjadi. Federer mengucapkan selamat untuk Djokovic. “Ini upaya luar biasa bukan hanya hari ini, tetapi seluruh karier Anda untuk sampai ke titik ini. Ini pencapaian yang luar biasa. Anda harus sangat bangga,” papar Federer kepada Djokovic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler