Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kenalan dengan Atlet Cantik yang Jago Karate Ceyco Georgia

Kecil-kecil cabai rawit. Itulah kalimat yang cocok untuk menggambarkan atlet cantik yang lahir pada 24 April 1999 ini.Remaja cantik yang memiliki tinggi badan 163 sentimeter dan berat badan 64 kilogram ini merupakan atlet karate andalan Indonesia yang akan berlaga pada pagelaran pekan olahraga terbesar se Asia, Asian Games 2018.
Atlet karate Indonesia, Ceyco Georgia/Instagram
Atlet karate Indonesia, Ceyco Georgia/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA—Kecil-kecil cabai rawit. Itulah kalimat yang cocok untuk menggambarkan atlet cantik yang lahir pada 24 April 1999 ini.

Remaja cantik yang memiliki tinggi badan 163 sentimeter dan berat badan 64 kilogram ini merupakan atlet karate andalan Indonesia yang akan berlaga pada pagelaran pekan olahraga terbesar se Asia, Asian Games 2018.

Jika Anda melihat foto-foto yang sering dia unggah pada laman Instagram pribadinya @ceycogeorgia Anda bisa langsung terpesona dengan wajah cantiknya yang fotogenik.

Meski memiliki modal untuk menjadi artis atau model, Ceyco sudah sangat menyukai dunia karate sejak kecil, tepatnya saat dirinya masih berusia 5 tahun.

Ceyco cilik tidak pernah menyerah meski harus menelan pil pahit karena kalah di setiap pertandingan karate yang diikutinya.

Dia terus berlatih dengan keras, dengan kesabarannya dia berhasil mengukir prestasi di perlombaan karate pentas dunia.

Ceyco berhasil menjadi juara turnamen WKF (World Karate Federation) atau yang lebih dikenal Kejuaraan Dunia Karate Junior, Cadet dan U-21 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang, November 2015.

Waktu itu, Ceyco tampil untuk nomor Komite Junior 59+ Kilogram. Dia berhasil mengalahkan atlet karate asal Turki, Eda Eltemur, dengan skor tipis 6-5.

Perjuangannya untuk menjadi atlet karate profesional kelas dunia juga membuatnya mengambil keputusan besar dalam hidupnya. Ceyco rela mengorbankan masa remajanya dan pergaulannya sebagai anak Sekolah Menengah Atas (SMA).

Demi menjalani latihan, dia harus rela untuk tidak punya waktu untuk berjalan-jalan bersama dengan teman-teman sebayanya.

Atlet andalan DKI Jakarta ini kini sedang bersiap kembali mengukir prestasi di Asian Games 2018 dan menargetkan dirinya untuk dapat meraih medali emas demi mengharumkan nama bangsa.

Meraih medali emas saat Asian Games 2018 merupakan batu loncatan baginya yang bermimpi untuk bisa tampil membela Indonesia di ajang Olimpiade Musim Panas 2020 yang rencananya akan diadakan di Tokyo, Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper