Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simone Julia, dari Artis jadi Atlet Ju-Jitsu di Asian Games

Nama Simone Julia di kancah olahraga Indonesia mungkin masih asing terdengar. Maklum, perempuan blasteran Kanada-Indonesia ini datang dari cabang olahraga yang masih terbilang baru di Indonesia, Ju-Jitsu.
Atlet Jujitsu Indonesia di Asian Games 2018, Simone Julia/Instagram
Atlet Jujitsu Indonesia di Asian Games 2018, Simone Julia/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA—Nama Simone Julia di kancah olahraga Indonesia mungkin masih asing terdengar. Maklum, perempuan blasteran Kanada-Indonesia ini datang dari cabang olahraga yang masih terbilang baru di Indonesia, Ju-Jitsu.

Namun, jangan salah, dia merupakan atlet Ju-Jitsu andalan Indonesia untuk bertanding di pekan olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus-2 September 2018.

Perempuan yang memiliki tinggi badannya 173 sentimeter dan berat badan 67 kilogram ini akan berlaga di kelas berat 62 kilogram.

Simi, panggilan akrabnya, lahir pada tanggal 8 Agustus 1990. Dia baru aktif di olahraga Ju-Jitsu selama dua tahun belakangan. Olahraga Ju-Jitsu sendiri memang belum terlalu populer di Indonesia namun prestasi Simi untuk cabang olahraga ini bisa dikatakan sangat gemilang.

Dia sudah memperoleh dua medali emas pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan satu emas pada ajang Indonesian Submission Championship, dua emas pada kejuaraan Ju-Jitsu di Malaysia, dua medali perunggu pada ajang International Brazilian Jiu-Jitsu Federation (IBJJF) Ju-Jitsu Championship Manila Open, dan medali perak pada ajang Ju-Jitsu Thailand Open World Ranking.

Perempuan cantik yang mewarisi darah Palembang dari ibunya ini mengaku kesulitannya selama berlatih atau bertanding Ju-Jitsu di Indonesia adalah mencari lawan tanding yang seimbang dengan dirinya.

Hal itu karena proporsi tubuh Simi yabg memang berada di atas rata-rata perempuan Indonesia kebanyakan, apalagi olahraga yang digelutinya masih jarang peminat.

Namun, hal tersebut tidak menurunkan tekadnya untuk mengharumkan nama bangsa melalui cabang olahraga bela diri ini.

Hal lain yang menarik dari Simi adalah dia dulunya sempat berkarir sebagai seorang model dan aktris.

Wajah cantiknya pernah menghiasai layar televisi Indonesia dengan perannya sebagai Nicole untuk sinetron komedi ‘Kelas Internasional’ yang tayang di sebuah stasiun televisi swasta.

Demi menjadi atlet Ju-Jitsu profesional, Simi pun sudah meninggalkan profesi lamanya dan fokus berlatih untuk Asian Games 2018.

Kini, dia terus mempersiapkan diri untuk bertanding pada Asian Games 2018, Semoga Simi berhasil meraih emas untuk Indonesia ya..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper