Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEPAK BOLA ASIAN GAMES 2018: Timnas U-23 Janji Kalahkan Laos

Tim nasional U-23 Indonesia berjanji memberikan kado untuk Hari Kemerdekaan Indonesia berupa kemenangan atas lawannya Laos pada lanjutan laga Grup A sepak bola putra Asian Games XVIII 2018.
Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional U-23 Indonesia berjanji memberikan kado untuk Hari Kemerdekaan Indonesia berupa kemenangan atas lawannya Laos pada lanjutan laga Grup A sepak bola putra Asian Games XVIII 2018.

Pertandingan timnas U-23 Indonesia kontra timnas U-23 Laos digelar tepat pada Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia yaitu pada 17 Agustus 2018, Jumat (17/8/2018) , di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 19.00 WIB.

"Kami akan berikan kado untuk Hari Kemerdekaan Indonesia. Kami optimistis menang atas Laos," ujar asisten pelatih tim nasional U-23 Indonesia Bima Sakti usai mendampingi timnya berlatih di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Bima melanjutkan, timnya tidak ingin mengacaukan momen Kemerdekaan Indonesia yang disebutnya hari paling indah bagi bangsa dan negara. Oleh karena itu, selain menang, timnas juga berhasrat memberikan permainan yang indah di laga melawan Laos.

"Kami berjanji bermain lebih baik dibandingkan laga sebelumnya dan, tentunya, lebih menghibur," katanya.

Sebelum menghadapi Laos, timnas U-23 Indonesia pada Rabu (15/8/2018) takluk dari timnas U-23 Palestina dengan skor 1-2.

Kekalahan itu memang belum menutup kemungkinan Indonesia lolos dari Grup A, tetapi hasil negatif dari partai versus Laos akan mempersulit langkah anak-anak asuh pelatih Luis Milla di Asian Games 2018.

Namun, penyerang timnas U-23 Indonesia Alberto "Beto Goncalves" menyatakan hasil negatif tidak akan datang di laga kontra Laos. Ditambah lagi, semangat pemain semakin berlipat untuk laga besok hari karena digelar persis di Hari Kemerdekaan Indonesia.

"Semangat para pemain meningkat karena besok juga Hari Kemerdekaan Indonesia. Saya pikir Laos tidak sekuat Palestina. Artinya akan ada banyak peluang dan kami harus siap jika mendapatkan peluang-peluang tersebut," tutur Beto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler