Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kenalan dengan Larasati IR Gading, Atlet Berkuda Indonesia yang Sudah Berumur

Bertambahnya usia sepertinya tidak akan pernah memudarkan pesona ratu berkuda, Larasati IR Gading. Atlet berkuda kelahiran 14 November 1971 ini masuk sebagai salah satu atlet berkuda yang akan bertanding di Asian Games 2018.
Atlet berkuda Indonesia, Larasati Gading/Antara
Atlet berkuda Indonesia, Larasati Gading/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Bertambahnya usia sepertinya tidak akan pernah memudarkan pesona ‘ratu berkuda’, Larasati IR Gading. Atlet berkuda kelahiran 14 November 1971 ini masuk sebagai salah satu atlet berkuda yang akan bertanding di Asian Games 2018.

Larasati merupakan atlet berkuda yang berdomisili di Jerman. Meski sudah berumur 46 tahun prestasi Larasati di kancah olimpiade berkuda internasional maupun nasional sudah tidak perlu diragukan lagi. Dia pertama kali berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia pada ajang SEA Games 2011.

Lalu dia berhasil membawa pulang medali emas untuk cabang olahraga berkuda pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2014. Medali emas untuk cabor berkuda kembali dia raih saat bertanding pada SEA Games 2011.

Dimana pada SEA Games 2011, Larasari unjuk gigi untuk nomor serasi. Nomor serasi dikatakan membutuhkan ketekunan, kesabaran dan kontrol dari tubuh dari atlet sendiri dan Larasati dinilai tampil apik dalam pertandingan tersebut.

Pada Asian Games 2014, di Incheon, Korea Selatan, dia berhasl meraih medali perunggu di nomor nomor dressage (tunggang serasi) individu Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan. Larasati yang menunggang kuda Wallenstein 145 berada di posisi ketiga dengan poin 74,075. Larasati berada di bawah dua wakil tuan rumah, Kim Dong-seon (77,225 poin) dan Hwang Young-shik (76,575 poin).

Yang membuat menarik, Larasari yang memiliki nama panjang Larasari Iris Rischka ini dulunya sempat bekerja sebagai model, maklum tinggi badan Larasati mencapai 170 sentimeter, didukung dengan wajahnya yang juga cantik.

Dia juga pernah menjadi bintang iklan untuk sebuah produk kosmetik. Larasati juga merupakan alumni Abang-None Jakarta dan aktif dalam organisasi yang memprakarsai kontes pencarian duta pariwisata DKI Jakarta yang diadakan sejak tahun 1968 tersebut.

Namun, pada 1998, dia membulatkan tekadnya, Larasati lantas memutuskan untuk mengurangi aktivitasnya sebagai model dan fokus untuk berkonsentrasi menjadi atlet berkuda profesional.

Kini Larasati bersama dengan 11 atlet berkuda lainnya sedang bersiap menyambut pertandingan Asian Games 2018 yang akan berlangsung mulai 18 Agustus-2 September 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper