Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Aspar Jaelolo Yakin Sumbang Medali Panjat Tebing

Atlet panjang tebing andalan Indonesia, Aspar Jaelolo (30) asal Palu Sulawesi Tengah, bertekad melakukan yang terbaik demi mendapatkan medali emas di Asian Games 2018.
Aspar Jaelolo/kemenpora
Aspar Jaelolo/kemenpora

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet panjang tebing andalan Indonesia, Aspar Jaelolo (30) asal Palu Sulawesi Tengah, bertekad akan melakukan yang terbaik demi mendapatkan medali emas di Asian Games 2018.

Alumni Universitas Tadulako (Untad) ini bisa merealisaiskan target tersebut berbekal persiapan yang sudah dilaluinya.

"Saya ingin menjadi salah satu yang mengukir sejarah, menyumbangkan medali emas untuk Indonesia," katanya, dikutip dari laman resmi Kemenpora dan https://nawalaksp.id/.

Sepanjang 3 tahun terakhir Aspar telah mengukir prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Pada PON 2016 Jawa Barat, Aspar mengoleksi 3 emas dari tiga nomor yakni speed world record perorangan putra, speed world record tim putra dan speed world record tim campuran.

Pada Kejuaraan Nasional 2017, dia meraih perak nomor speed world record perorangan putra.

Sementara di ajang internasional, prestasinya tak kalah bersinar. Di Asian Championship Iran 2016, dia merebut medali emas nomor speed world record relay tim putra dan perunggu speed world record individual putra.

Di ajang International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2017 di China, dia meraih perak nomor speed word record individual putra. Terakhir, pada IFSC World Cup 2018 China, dia kembali meraih perak nomor speed world record individual putra.

Akankah Aspar mengukir sukses baru di Asian Games 2018? Kita doakan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler