Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wildcard untuk Wawrinka, Azarenka, Kuznetsova di Tenis AS Open

Mantan juara Grand Slam Victoria Azarenka, Svetlana Kuznetsova, dan Stan Wawrinka mendapatkan fasilitas wildcard untuk masuk langsung ke babak utama turnamen Amerika Serikat Terbuka.
Victoria Azarenka/Reuters
Victoria Azarenka/Reuters

Bisnis.com, NEW YORK – Mantan juara Grand Slam Victoria Azarenka, Svetlana Kuznetsova, dan Stan Wawrinka mendapatkan fasilitas wildcard untuk masuk langsung ke babak utama turnamen Amerika Serikat Terbuka, kata Asosiasi Tenis Amerika Serikat, Rabu (15/8/2018) dini hari WIB).

Mantan petenis nomor satu dunia Azarenka, pemenang dua gelar Australia Terbuka dan dua kali menempati posisi kedua AS Terbuka, menarik diri dari turnamen yang digelar di Flushing Meadows tahun lalu sedang mengupayakan hak asuh anak.

Meskipun peringkatnya naik ke posisi 87 dunia pekan ini, petenis asal Belarus itu memerlukan wildcard karena dia tidak memiliki peringkat yang cukup tinggi saat batas peringkat untuk petenis di babak utama sudah dibuat lebih dulu.

Alasan yang sama juga berlaku bagi Kuznetsova, yang memenangi dia gelar Grand Slam pertamanya di AS Terbuka pada usia 19 tahun, tidak mendapat tiket langsung ke babak utama.

Petenis asal Rusia itu naik peringkatnya ke posisi 88 dunia setelah meraih gelar WTA ke-18 dia sembilan hari lalu di Washington.

Sementara itu petenis Swiss Wawrinka, juara Grand Slam tiga kali, tidak mempertahankan gelar AS Terbuka 2016 pada tahun lalu karena cedera lutut yang memerlukan operasi Agustus lalu dan tidak bermain sampai Januari lalu.

Sejak tersingkir pada putaran kedua di Wimbledon, Wawrinka sudah memenangi tiga pertandingan dalam turnamen di lapangan tanah keras Amerika.

Dia kalah pada putaran pertama di Washington sebelum menelan kekalahan pada putaran ketiga dari petenis nomor satu dunia yang akhirnya menjadi juara Rafael Nadal di Toronto. Dia kembali beraksi di Cincinnati pekan ini dan akan menghadapi petenis Jepang Kei Nishikori pada putaran kedua.

Turnamen AS Terbuka dijadwalkan berlangung mulai 27 Agustus hingga 9 September 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler