Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simona Halep Petenis Pertama Lolos ke WTA Finals

Petenis putri nomor satu dunia Simona Halep menjadi pemain pertama yang lolos ke turnamen penutup tahun WTA Finals.
Petenis Rumania Simona Halep/Reuters-Benoit Tessier
Petenis Rumania Simona Halep/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis putri nomor satu dunia Simona Halep menjadi pemain pertama yang lolos ke turnamen penutup tahun WTA Finals di Singapura, demikian pernyataan Women's Tennis Association (WTA) pada Senin (13/8/2018).

Petenis berkebangsaan Rumania itu merupakan satu-satunya yang selalu berhasil lolos ke putaran final tenis putri dunia itu dalam lima edisi terakhir sejak digelar di Singapura dan kini dia mengincar gelar pertamanya.

Halep sempat menerobos hingga final di WTA Finals 4 tahun lalu, tetapi akhirnya menyerah dari petenis AS Serena Williams.

“Simona salah satu atlet yang konsisten dalam penampilannya selama beberapa tahun terakhir. Kami menantikan perjuangannya berkompetisi untuk meraih Trofi Billie Jean King yang prestisius,” ungkap CEO dan Chairman WTA Steve Simon.

Turnamen penutup tahun ini melibatkan delapan petenis putri dengan prestasi terbaik sepanjang tahun. Turnamen ini menyediakan hadiah uang sebesar US$7 juta dan digelar dengan format round-robin.

Halep memenangi trofi grand slam perdananya di Prancis Terbuka tahun ini dan merebut gelar ketiganya musim ini di Rogers Cup dengan mengalahkan Sloane Stephens di final pada Senin.

Singapura menggelar WTA Finals sejak 2014. Turnamen tahun ini digelar pada 21 – 28 Oktober. Juara bertahan WTA Finals adalah petenis Denmark Caroline Wozniacki, yang pada final tahun lalu mengatasi Venus Williams (AS) 6-4 6-4.

Turnamen ini juga mempertandingkan ganda putri yang diikuti delapan pasangan dengan prestasi terbaik sepanjang tahun. Juara bertahannya ialah Timea Babos (Hongaria)/Andrea Hlavackova (Republik Ceska), di final tahun lalu mengalahkan Kiki Bertens (Belanda)/Johanna Larsson (Swedia) 4-6 6-4 (10–5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler