Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koepka Raih Gelar Kedua di Kejuaraan Golf Utama di St. Louis

Pegolf AS Brooks Koepka meraih gelar kedua di kejuaraan utama ketika mampu menahan tantangan dari Tiger Woods untuk memenangi PGA Championship.
Pegolf AS Brooks Koepka/Reuters-Phil Noble
Pegolf AS Brooks Koepka/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, ST. LOUIS, AS – Pegolf AS Brooks Koepka meraih gelar kedua di kejuaraan utama ketika mampu menahan tantangan dari Tiger Woods untuk memenangi PGA Championship pada Senin WIB (13/8/2018).

Koepka sempat mendapat tekanan dan tantangan hebat sebelum mencatat skor 66 pukulan atau empat di bawah par pada permainan putaran terakhir dan itu cukup memberi keunggulan dua pukulan atas Woods.

Sementara itu, Adam Scott (Australia) berada di posisi ketiga setelah terkena bogey di permainan lubang terakhir dan mencatat skor 67 pukulan dan terpaut tiga pukulan dari sang juara Koepka.

Koepka memastikan menjadi juara setelah perhitungan total selama empat putaran permainan dia membukukan 264 pukulan atau 16 di bawah par, dan kini dia mengemas tiga kemenangan dari tujuh kejuaraan utama dan menjadi pegolf kelima dan pertama sejak Woods memenagi turnamen utama PGA dan AS Terbuka pada tahun yang sama 2000.

"Lain daripada kami, tim kami, semua orang menjagokan Tiger, itu semacam dorongan bagi anda untuk memperbaiki permainan anda. Saya pikir, anda harus karena anda tahu dia bagus di sini jika anda jatuh," kata Koepka.

Ketika Koepka terkena bogey di lubang keempat dan kelima, dia masih mampu menunjukkan mental kuat dan mampu menutupnya dengan mencetak tiga birdie secara berturut-turut pada permainan berikutnya.

Sementara itu, Woods juga bermain apik dengan mencetak empat birdie berbanding satu bogey di permainan sembilan lubang pertama untuk sempat memimpin dan membuka peluang untuk memenangi kejuaraan utama pertama dia sejak AS Terbuka 2000.

Pada permainan berikutnya, pegolf pemenang 14 kali kejuaraan utama itu kembali meledak di permainan sembilan lubang kedua dengan mencetak dua birdie pada lubang ke-12 dan 13 dan kembali dia naik memimpin satu pukulan.

"Anda tidak bisa mendengar mereka, mereka berteriak dan tetap di sekitar situ dan....ini luar biasa dengan situasi positif yang setiap orang mengatakan ingin melihat permainan golf cantik yang kami hasilkan," kata Woods.

Ketika Woods dan Scott berjuang keras, Koepka mantap dengan mencetak lima par. Scott sempat berbagi posisi di skor pimpinan dan Woods terpaut satu di belakang, tapi Koepka sekali lagi menunjukkan permainan hebatnya dengan mencetak birdie di lubang ke-15 dan 16 untuk mengendalikan persaingan, ketika Woods terus mengejar skor dan menekan hingga akhir dengan mencetak birdie dari jarak 20 kaki ke lubang ke-18.

"Saya pikir setiap orang di lapangan golf mendengar itu, anda bisa mendengar desahan kekaguman ketika kami bersaing di lubang ke-10 dan 11, dan kemudian anda mendengar riuh memelan ketika skor di papan skor berubah," kata Koepka.

"Ini sungguh manis ketika Tiger mencetak birdie, saya pikir setiap orang di lapangan golf berteriak mendukungnya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler