Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2018: PLN Siaga Penuhi Pasokan Listrik Selama Pertandingan

PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat menyatakan bersiaga memenuhi kebutuhan pasokan listrik di seluruh arena pertandingan Asian Games 2018.
Progress perbaikan Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi untuk menyambut Asian Games 2018 sudah mencapai 56%/Bisnis - Irene Agustine
Progress perbaikan Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi untuk menyambut Asian Games 2018 sudah mencapai 56%/Bisnis - Irene Agustine

Bisnis.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat menyatakan bersiaga memenuhi kebutuhan pasokan listrik di seluruh arena pertandingan Asian Games 2018.

"Terkait persiapan pasokan listrik menjelang dan selama Asian Games 2018, PLN Distribusi Jawa Barat menyatakan siaga dan siap terkait pasokan listrik dan petugasnya," kata Manajer Distribusi PLN Distribusi Jawa Barat Agus Kuswardoyo dalam siaran persnya, yang diterima, di Bandung, Selasa (7/8/2018).

Ia mengatakan PLN juga menyiapkan para petugas layanan teknik yang akan menyiagakan pasokan listrik selama Asian Games 2018 berlangsung.

Dia mengatakan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan Asian Games di Jawa Barat, PLN Distribusi Jawa Barat menyiapkan 395 personel yang bersiaga sejak 8 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

Selanjutnya, kata dia, untuk menyiapkan sarana dan prasarana pendukung, PLN mengalokasikan anggaran investasi sebesar Rp41,55 miliar dan anggaran operasional sebesar Rp. 1,04 miliar.

Menurut dia, anggaran investasi tersebut digunakan untuk peningkatan keandalan sistem pasokan listrik yaitu dengan pengadaan UPS di stadion dengan total kapasitas 1.880 kVA, pemasangan UGB untuk masing masing arena sebanyak 11 UGB, pengadaan dan pemasangan genset dengan total kapasitas 1.140 kVA, dan penarikan JTR.

Sedangkan, anggaran operasional akan digunakan untuk pengadaan 20 posko siaga, kendaraan, crisis center dan sarana lainnya.

"Kami sangat memperhatikan titik kritis dari masing-masing arena, karena setiap arena punya karakteristik teknis yang berbeda-beda. Tapi intinya semua sudah kita evaluasi dan ada pada posisi yang prima untuk memenuhi kebutuhan listrik pada pelaksanaan setiap pertandingan," kata Agus.

"Secara korporasi, PLN sangat berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 dengan menyediakan pasokan listrik yang andal. Kami sudah berkoordinasi baik secara internal maupun dengan pihak eksternal," lanjut dia.

Jumlah pertandingan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jawa Barat ada lima cabang olah raga dengan total arena sebanyak 10 unit serta 16 lokasi penginapan (hotel) atlet yang tersebar di sembilan area PLN.

Adapun venue yang dimaksud adalah Stadion Wibawa Mukti Bekasi (sepak bola), Stadion Pakansari Bogor (sepak bola), Stadion Patriot Candrabhaga (sepak bola), Jalan Raya KBB-PWK-SUB-KBB (road race bike), Bendungan Rentang Sumedang (kayak/kano), Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung (sepak bola), Gunung Mas (paragliding), Pasir Umbul (Paragliding) dan Khe Bun Hill (mountain nike).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler