Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Timnas Dayung Kano dan Dragon Boat Jalani Latihan di Karawang

Timnas dayung kano dan dragon boat untuk sementara memilih berlatih di Karawang, Bekasi, Jawa Barat sambil menunggu dibukanya akses ujicoba venue Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan.
Ilustrasi-/Antara-Iggoy el Fitra
Ilustrasi-/Antara-Iggoy el Fitra

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas dayung kano dan dragon boat untuk sementara memilih berlatih di Karawang, Bekasi, Jawa Barat sambil menunggu dibukanya akses ujicoba venue Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan.

Atlet dayung timnas Asian Games Anwar Tarra dikonfirmasi dari Makassar, Selasa, mengatakan pihaknya memutuskan pindah pelatnas dari lokasi awal di Waduk Jatiluhur ke Karawang untuk lebih fokus mengatur strategi.

"Sebenarnya dari Waduk Jatiluhur, kita ingin langsung ke Palembang. Namun berhubung venue belum dibuka sehingga kita untuk sementara melanjutkan latihan di Karawang,"katanya.

Selama pemusatan latihan di Karawang, kata dia, tim pelatih akan mengulik berbagai komposisi atlet yang dianggap tepat untuk mengisi berbagai nomor kano ataupun dragon boat yang akan dipertandingan di ajang olahraga multi even terbesar se-Asia tersebut.

Seluruh atlet pelatnas juga tetap menjaga motivasi dan mengikuti seluruh program latihan dari tim pelatih demi menjaga peluang meraih prestasi terbaik bagi bangsa dan negara.

"Untuk penentuan komposisi atlet yang akan diturunkan di cabang kano dan dragon boat, mungkin baru bisa diputuskan sebelum berangkat ke Palembang. Kami sebagai atlet hanya berupaya fokus untuk terus meningkatkan kemampuan sebelum berlaga di Asian Games,"jelasnya.

Sebelumnya, tiga pedayung asal Sulawesi Selatan harus pasrah setelah dipulangkan dari pemusatan latihan nasional (pelatnas) proyeksi tampil di Asian Games di Jakarta dan Palembang 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Anwar mengatakan dari enam atlet Sulsel yang sebelumnya dipanggil bergabung dalam pelatnas, hanya tersisa tiga atlet termasuk dirinya salah satunya bersama Syahrul Saputra dan Sulfianto.

"Sementara tiga atlet Sulsel yang harus dipulangkan dari program pelatnas Asian Games 2018 masing-masing Arief, Ariyanto dan Octavia,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler