Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara Silicon Valley Classic, Gelar WTA Pertama Buzarnescu

Mihaela Buzarnescu memenangi gelar WTA perdananya dengan tampil dominan atas Maria Sakkari untuk meriah kemenangan 6-1 6-0 di Silicon Valley Classic di San Jose, California, AS.
Petenis Rumania Mihaela Buzarnescu/Reuters-Benoit Tessier
Petenis Rumania Mihaela Buzarnescu/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, WASHINGTON – Mihaela Buzarnescu memenangi gelar WTA perdananya dengan tampil dominan atas Maria Sakkari untuk meriah kemenangan 6-1 6-0 di Silicon Valley Classic di San Jose, California, AS, pada Senin (6//8/2018) WIB.

Petenis 30 tahun berkebangsaan Rumania itu hanya memerlukan 73 menit untuk mengamankan kemenangannya.

"Saya mampu menepikan semua emosi dan tetap fokus, dan berusaha untuk memperlakukannya seperti pertandingan biasa, bukan sebagai final," kata Buzarnescu selepas pertandingan.

"Bahkan setelah set pertama, saya pikir ia dapat bangkit, maka ini benar-benar tidak mudah. Setelah memimpin 3-0, saya pikir saya dapat benar-benar memenangi pertandingan."

Petenis Yunani Sakkari, 33 tahun, mampu melakukan comeback dramatis setelah ia menaklukkan Venus Williams dan Danielle Collins dalam perjalanannya menuju final, tidak ada keajaiban dalam pertandingan puncak.

Buzarnescu memenangi lima gim pertama dalam waktu kurang dari 20 menit sebelum Sakkari mampu memenangi satu gim.

"Ini tidak mudah. Saya bangun dan saya masih kelelahan dari (pertandingan) kemarin, namun ia sangat bagus pada hari ini," kata Sakkari, yang melakukan 34 unforced error.

"Saya tidak bisa bergerak dengan baik, dan itu salah satu senjata saya, maka ini tidak mudah setelah dua pertandingan panjang dan hari-hari yang sangat intens. Saya mendapatkan kepercayaan diri dan pengalaman dan ini merupakan pekan yang hebat bagi saya."

Buzarnescu, yang setahun silam menduduki peringkat 142 dunia, akan naik ke peringkat ke-20 ketika daftar peringkat yang baru dirilis pada Senin.

"Mungkin orang-orang akan melihat saya secara berbeda, namun saya tidak mau mengubah apa pun, hanya memikirkan momen-momen bagus dan bermain," kata Buzarnescu, yang kalah di dua laga final pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler