Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara Bertahan Zverev vs De Minaur di Final Tenis Citi Open

Juara bertahan Alexander Zverev yang berkebangsaan Jerman melaju ke final Citi Terbuka dan akan berhadapan dengan petenis Australia Alex de Minaur di laga puncak.
Alexander Zverev/Reuters
Alexander Zverev/Reuters

Bisnis.com, WASHINGTON – Juara bertahan Alexander Zverev yang berkebangsaan Jerman melaju ke final Citi Terbuka dan akan berhadapan dengan petenis Australia Alex de Minaur di laga puncak.

Zverev, yang berdarah Rusia, melaju ke final dengan kemenangan 6-2 6-4 atas petenis Yunani Stefanos Tsitsipas di Washington, Amerika Serikat, pada Minggu (5/8/2018) pagi WIB.

Petenis nomor tiga dunia Zverev memerlukan 87 menit untuk memenangi pertandinganya yang ke-40 sepanjang tahun ini.

Zverev hanya kehilangan satu poin pada servis pertamanya dan banyak diuntungkan oleh buruknya servis pertama lawannya yang merupakan unggulan ke-10 itu, terutama pada set pertama.

Berbeda dengan set pertama, set kedua berlangsung lebih ketat. Tsitsipas berhasil memberikan perlawanan, mendaratkan 65 persen dari servis pertama dan menggunakannya untuk bergerak lebih dekat ke garis baseline dan berhasil menggagalkan upaya Zverev menyerang dari bola pertama.

Namun, saat kedudukan imbang 4-4 pada set kedua, Zverev berhasil bangkit untuk mengendalikan pertandingan untuk merebut dua set terakhir dan sebuah pukulan forehand Tsitsipas yang menyangkut di net mengakhiri pertandingan.

"Saya melihat dia mulai lelah. Cuaca panas ikut membantu saya meraih kemenangan ini. Saya melihat dia berkali-kali menepuk keningnya," kata Zverev kepada Tennis Channel yang dikutip Antara dari Reuters.

Di partai final pada Senin (6/8/2018) WIB, Zverev akan berusaha meraih gelar juara ketiga tahun ini dengan menghadapi De Minaur.

Sebagaimana dilansir Yahoo Sports, De Minaur pada Minggu pagi WIB sukses melaju ke final setelah mengandaskan Andrey Rublev (Rusia) melalui comeback gemilang.

De Minaur kalah tipis 5-7 dari Rublev pada set pertama. Set kedua pun dia nyaris kalah meski akhirnya menang sangat tipis 7-6(8-6) dan pada set ketiga yang menentukan berhasil mengandaskan lawannya 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Yahoo Sports & Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler