Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Embiid Cemerlang, Tapi Afrika Kalah di Basket vs Tim Dunia

Bintang Philadelphia 76ers, Joel Embiid, tampil bersinar dalam NBA Africa Game, tetapi Tim Afrika tetap takluk di tangan Tim Dunia dengan skor 92-96 di Sun Arena, Pretoria, Afrika Selatan.
Pebasket Joel Embiid/Reuters
Pebasket Joel Embiid/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bintang Philadelphia 76ers, Joel Embiid, tampil bersinar dalam NBA Africa Game, tetapi Tim Afrika tetap takluk di tangan Tim Dunia dengan skor 92-96 di Sun Arena, Pretoria, Afrika Selatan, pada Minggu (5/8/2018) pagi WIB.

Embiid menjadi pendulang angka terbanyak di laga tersebut dengan catatan 24 poin dan 8 rebound untuk Tim Afrika, namun hanya mendapat bantuan 16 poin dari penggawa Oklahoma City Thunder, Timothe Luwawu-Cabarrot, 14 poin milik Luol Deng (Los Angeles Lakers) serta 10 poin dari Evan Fournier (Orlando Magic).

Sebaliknya, kemenangan Tim Dunia disokong catatan 23 poin dan 8 rebound Danilo Gallinari (Los Angeles Clippers), didukung double-double 14 poin dan 11 rebound Harrison Barnes (Dallas Mavericks), serta masing-masing 11 poin dari JaVale McGee (Lakers), Marvin Williams (Charlotte Hornets), Garrett Temple (Memphis Grizzlies) dan Hassan Whiteside (Miami Heat).

Berkat raihannya, Gallinari didapuk sebagai pemain terbaik (MVP) NBA Africa Game, yang untuk kali ketiga dimenangi Tim Dunia.

Memasuki kuarter pamungkas, Tim Dunia unggul 76-68, namun Tim Afrika melejit didorong penampilan menawan Embiid demi memangkas ketertinggalan.

Beruntung penampilan solid ditopang Rudy Gay, Khris Middleton, Barnes dan Whiteside memastikan kemenangan Tim Dunia.

Laga itu menjadi puncak rangkaian kegiatan NBA di Afrika Selatan, dalam rangka meningkatkan citra mereka di benua tersebut sembari mencari bibit-bibit muda untuk NBA Draft musim-musim mendatang.

Embiid yang seolah menjadi sorotan utama kerumunan penonton laga itu, merupakan bibit yang ditemukan lewat pusat pelatihan Basketball Without Borders (BWB) di Kamerun pada 2011 silam, sebelum kemudian direktur Sixers dalam NBA Draft 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler