Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wiranto Pastikan Asian Games 2018 Aman

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto memastikan gelaran Asian Games 2018 aman dari segala bentuk ancaman.

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto memastikan gelaran Asian Games 2018 aman dari segala bentuk ancaman.

Wiranto menuturkan, meski masih menemukan ancaman dan hambatan, pihaknya terus melakukan kegiatan untuk memberantas hal tersebut.

Selain itu pihak Kepolisian terus melakukan pembersihan-pembersihan terhadap pihak-pihak yang disinyalir dapat menjadi ancaman keamanan di Indonesia.

“Kita kemudian dapat melaksanakan kegitan untuk menetralisir tadi hambatan, kekurangan, masalah. Semua hal yang ganggu pelaksaaan Asian Games bisa kita netralisir semua,” ujar Wiranto di Jakarta, Kamis (2/8/2018).

“Mulai ada pembersihan-pembersihan oleh aparat Kepolisian terhadap tokoh-tokoh yang radikal yang disinyalir akan melakukan kejahatan terorisme sudah ada pembersihan dan penangkapan,” lanjut Wiranto.

Sementara itu, Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) yang dilakukan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan bersama pemangku penyelenggara Asian Games, Kamis (2/8/2018), memastikan persiapan sudah mencapai 100%.

Rakorsus dilakukan dengan pemangku kepentingan gelaran Asian Games yaitu Ketua Panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa Broto, dan Kasum TNI Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan.

“Dari hasil rapat yang kita bincangkan lagi maka hampir keseluruhan pemangku kepentingan itu telah dapat dicapai 100%,” ungkap Wiranto.

Lebih lanjut disebutkan persiapan tersebut meliputi mulai dari persiapan tiket, penonton, hingga tim pendukung peserta Asian Games ke-18.

“Penyelenggaraan Asian Games ditinjau dari pengamanannya, penyelenggaranya, pendukungnya termasuk hal-hal menyangkut ticketing, penonton, suporter dan sebagainya sudah dapat dirancang dan disesuaikan jauh-jauh hari,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler