Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balap Motor Honda Dream Cup 2018 Pekanbaru Lombakan Enam Kelas 150 CC

Bisnis.com, PEKANBARU, -- PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) diler motor Honda wilayah Riau kembali menggelar ajang kompetisi balap Honda Dream Cup (HDC) 2018.
All New Honda CBR 150R./Honda
All New Honda CBR 150R./Honda
Bisnis.com, PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) diler motor Honda wilayah Riau kembali menggelar ajang kompetisi balap Honda Dream Cup (HDC) 2018.
 
Agustinus Indra Putra, General Manager Plan and Analysis AHM, mengatakan tahun ini adalah keempat kalinya Honda Dream Cup digelar. Riau menjadi kota ketiga di musim 2018, dan dilaksanakan di sirkuit non permanen Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru.
 
"Tahun ini kelas yang dihadirkan lebih fokus untuk motor 150 cc, kelas matic ditiadakan guna memantapkan bibit pebalap yang ikut, dengan suasana kompetisi balap di jenjang lebih tinggi," katanya Senin (30/7/2018).
 
Sebanyak 54 pebalap yang berasal dari  Riau dan luar Riau akan berkompetisi dal enam kelas perlombaan di HDC 2018 Pekanbaru.
 
Kelas tersebut yakni Sonic 150R/Supra GTR 150 Tune Up Seeded, Sonic 150R/Supra GTR 150 Tune Up Pemula, Sonic 150R/Supra GTR 150 Standart Pemula U16, Sonic 150R/Supra GTR 150 Standart Pemula Terbuka, Honda CBR150R Standart Seeded, dan Honda CBR150R Standart Pemula.
 
Sementara itu Regional Head CDN Riau, Arifin mengatakan pelaksanaan HDC 2018 Riau jadi apresiasi besar bagi diler.
 
"AHM bersama CDN ingin memunculkan para pebalap daerah berbakat, sehingga mampu meraih mimpi yang lebih tinggi seperti pebalap internasional dari Astra Honda Racing Team seperti Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji yang  saat ini ikut serta di berbagai ajang balap internasional," katanya.
 
Adapun HDC adalah kompetisi one make race dari Astra Honda Motor untuk mencari bibit pebalap unggulan, yang akan disiapkan untuk lomba balap kelas internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler