Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018, Hipmi Jaya Gandeng KiosTix Jual Tiket

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya atau Hipmi Jaya melakukan kerja sama dengan KiosTix dalam penjualan tiket Asian Games. Afifuddin Suhaeli Kalla, Ketua Umum Hipmi Jaya, mengungkapkan bahwa Hipmi Jaya sebagai mitra strategis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut berperan aktif dalam menyukseskan Asian Games 2018. Jakarta menjadi tuan rumah bersama Palembang.
Hipmi Jaya Gandeng KiosTix/istimewa
Hipmi Jaya Gandeng KiosTix/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya atau Hipmi Jaya melakukan kerja sama dengan KiosTix dalam penjualan tiket Asian Games.

Afifuddin Suhaeli Kalla, Ketua Umum Hipmi Jaya, mengungkapkan bahwa Hipmi Jaya sebagai mitra strategis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut berperan aktif dalam menyukseskan Asian Games 2018. Jakarta menjadi tuan rumah bersama Palembang.

Peran aktif tersebut salah satunya dengan mengkampayekan kepada seluruh anggota Hipmi Jaya yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta untuk berbondong-bondong menonton pertandingan Asian Games.

"Untuk memudahkan mereka membeli tiket pertandingan tersebut, Hipmi Jaya menggandeng KiosTix. Kami akan membuat tiket box di Sekretariat HIPMI Jaya di Jalan Bakti Senopati. Kami juga akan mengadakan nonton bareng Asian Games bersama senior, pengurus BPD Hipmi Jaya, pengurus BPC Hipmi, dan anggota Hipmi Jaya," katanya, Kamis (26/7).

Dia menjelaskan bahwa nota kesepahaman (MoU) dengan KiosTix dilaksanakan di Balai Kota DKI Jakarta yang dihadiri oleh pendiri Hipmi Bapak Abdul Latief, Rabu.

Asian Games 2018 yang merupakan olahraga multi-event regional Asia akan diselenggarakan pada 18 Agustus - 2 September 2018, di Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung yang tersebar di Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

Ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta pada 1962. Indonesia disetujui menjadi tuan rumah Asian Games XVIII oleh Dewan Eksekutif Dewan Olimpiade Asia pada 19 September 2014.

Jakarta sebagai tuan rumah penghelatan Asian Games 2018 bersama Palembang  terus berbenah. Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno telah direnovasi dan akan menyelenggarakan 13 cabang olahraga.

Velodrome dibangun di kawasan Rawamangun di Jakarta Timur, untuk bersepeda, bulu tangkis, futsal, bola basket, dan gulat. Fasilitas berkuda dibangun di Pulomas yang dapat menampung hingga 1.000 penonton. Arena tersebut diatur untuk dilengkapi dengan 100 kandang kuda, penginapan atlet, sebuah rumah sakit hewan, tempat pelatihan, dan area parkir di sebidang tanah seluas 35 hektare.

"Sebagai organisasi kader pengusaha muda terbesar di Jakarta, Hipmi Jaya memiliki peran dan tanggung jawab dalam menyukseskan penghelatan olahraga terbesar se-Asia tersebut. Peran yang sangat strategis diwujudkan dalam program aksi dan implementasi dalam berbagai bentuk kegiatan. Salah satunya melakukan kerjasama dengan KiosTix dalam penjualan tiket Asian Games."

Di tempat yang sama, Ade Sulistioputra, Direktur Utama KiosTix menyampaikan  bahwa Hipmi Jaya dan KiosTix mempunyai kesamaan. KiosTix dijalankan oleh kelompok muda yang membawa ide inovatif dan didukung oleh teknologi mutakhir. Hal itu sama seperti Hipmi Jaya yang merupakan himpunan pengusaha muda yang selalu berinovasi dalam mengembangkan kewirausahaan.

"Kerja sama ini sangat pas sekali dan diharapkan bisa dilanjutkan pada acara-acara selanjutnya."  

Ade menambahkan bahwa sejak 2012 KiosTix telah menyelenggarakan lebih dari 300 acara dan telah menjual lebih dari 2 juta tiket acara yang mencakup olahraga, festival musik, pameran, hingga seni pertunjukan dan teater.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler