Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games Diminta Perhatikan Penyandang Disabilitas

Indonesia ditantang menjadi tuan rumah yang memperhatikan kesetaraan penyandang disabilitas pada ajang Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia ditantang menjadi tuan rumah yang memperhatikan kesetaraan penyandang disabilitas pada ajang Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Anggota Komisi X DPR RI Ledia Hanifa Amaliah mengingatkan agar pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games ramah dan memperhatikan kesetaraan penyandang disabilitas.

"Penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games kali ini menjadi tantangan pembuktian pemerintah Indonesia untuk mewujudkan kesetaraan hak bagi para penyandang disabilitas," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu mengatakan, baik para atlet, tim pendukung maupun para penonton berhak menikmati Asian Games dan Asian Para Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang tanpa kecuali.

Ia meminta Gubernur DKI Jakarta, Jawa Barat dan Sumatra Selatan untuk memperhatikan siswa penyandang disabilitas selain memprioritaskan pemberian tiket kepada para siswa berprestasi. Hal itu ditekankan terkait berkomitmen gubernur di tiga provinsi itu untuk menggratiskan tiket pertandingan bagi para siswa sekolah.

Ia juga mengingatkan pelaksana acara soal tiket bagi penonton penyandang disabilitas.

"Karena tempat bagi penyandang disabilitas di stadion sangat terbatas sementara tiket bisa dibeli online harus ada catatan pilihan tiket penyandang disabilitas. Ini untuk mencegah jangan sampai para penonton disabilitas kesulitan atau bahkan celaka," katanya.

Untuk kegiatan Para Games yang akan berlangsung Oktober mendatang, Ledia juga berharap para siswa sekolah diberikan undangan untuk hadir menonton pertandingan. Hal itu dimaksudkan agar mereka memperoleh pelajaran mengenai semangat juang yang diperlihatkan saudara-saudara mereka, para atlet penyandang disabilitas.

"Di saat mereka hadir dan melihat bagaimana saudara-saudara mereka para penyandang disabilitas punya fighting spirit yang luar biasa hal itu bisa menjadi sharing pengalaman yang baik dan semoga bisa menular untuk dijadikan contoh dalam keseharian mereka," tambah Ledia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler