Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kesiapan Asian Games: 17 dari 24 Venues tak Memiliki Pintu Darurat

Ombudsman melakukan survei terkait kesiapan sarana dan prasarana di 24 lokasi penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang. Ditemukan fakta bahwa baru 7 venues yang memiliki fasilitas pintu darurat.
Sekjen INASGOC Eris Heriyanto (kiri) menerima laporan hasil survei kesiapan sarana dan prasarana Asian Games 2018, yang diserahkan  Komisioner Ombudsman Adrianus Meliala  Jakarta, Senin (23/7/2018)./Bisnis-Muhammad Ridwan
Sekjen INASGOC Eris Heriyanto (kiri) menerima laporan hasil survei kesiapan sarana dan prasarana Asian Games 2018, yang diserahkan Komisioner Ombudsman Adrianus Meliala Jakarta, Senin (23/7/2018)./Bisnis-Muhammad Ridwan

 

Bisnis.com, JAKARTA - Ombudsman melakukan survei terkait kesiapan sarana dan prasarana di 24 lokasi penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang. Ditemukan fakta bahwa baru 7 venues yang memiliki fasilitas pintu darurat.

“Hanya 7 lokasi yang sudah menyediakan pintu keluar darurat, 2 lokasi akan menyediakan, dan sebanyak 15 lokasi tidak ada pintu keluar darurat,” ujar Komisioner Ombudsman Adrianus Meliala saat merilis hasil survei kesiapan Asian Games di kantornya, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Dalam temuannya tersebut, Ombudsman juga menilai masih kurangnya sarana dan prasarana bagi penyandang difabel.

“DKI Jakarta maupun Sumatera Selatan masih memiliki konsep pembangunan dan pengembangan yang tidak ramah bagi penyandang berkebutuhan khusus,” lanjut Adrianus.

Dari 24 lokasi yang sudah dinilai Ombudsman, 14 diantaranya tidak menyediakan tempat duduk untuk penyandang difabel, 4 lokasi sudah menyediakan, dan hanya 6 lokasi yang akan menyediakan.

Selain tempat duduk untuk penyandang difabel, Ombudsman juga menemukan sebagian besar lokasi tidak menyediakan pintu keluar darurat.

Kendati demikian, Ombudsman menilai sebagian besar pembangunan sarana dan prasarana untuk pengunjung siap untuk digunakan pada gelaran Asian Games 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler