Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wisma Atlet Jakabaring Dilengkapi Mebeuler

Sesuai penugasan yang diberikan oleh Presiden Jokowi, Kementerian PUPR pun telah menyelesaikan penataan kawasan berupa plaza, pedestrian dan ruang terbuka hijau, serta pembangunan 5 tower Wisma Atlet berikut lansekap, lift dan meubelair untuk menampung tambahan 1000 atlet dan ofisial (melengkapi 3 tower Wisma Atlit yang sudah berfungsi untuk lebih kurang 1000 atlet dan official).
Suasana di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (26/2/2018)./ANTARA-Wahyu Putro A
Suasana di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (26/2/2018)./ANTARA-Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA-- Sesuai penugasan yang diberikan oleh Presiden Jokowi, Kementerian PUPR pun telah menyelesaikan penataan kawasan berupa plaza, pedestrian dan ruang terbuka hijau, serta pembangunan 5 tower Wisma Atlet berikut lansekap, lift dan meubelair untuk menampung tambahan 1000 atlet dan ofisial (melengkapi 3 tower Wisma Atlit yang sudah berfungsi untuk lebih kurang 1000 atlet dan official).

Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono mengatakan total anggaran untuk perbaikan dan penggantian meubeler Wisma Atlit Jakabaring sebesar Rp185 miliar terdiri dari pembangunan 3 tower tahun 2015 senilai Rp 65 miliar dan 2 tower tahun 2016 senilai Rp49 miliar. Pembuatan Landscape Rusunami Rp30 miliar, Meubeler untuk 5 tower rusunawa baru Rp15 miliar, Meubeler 3 tower rusunawa lama Rp20 miliar dan penyediaan water heater senilai Rp7 miliar.

Seperti diketahui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meresmikan 5 venues dari 14 venues Asian Games ke-18 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (14/7/2018). Kelima venue yang diresmikan adalah arena menembak (shooting range), dayung (Jakabaring Rowing dan Canoeing Regatta Course), skatepark, voli pantai, dan bowling center.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan Indonesia siap menyambut penyelenggaran Asian Games 2018.

“Saya ucapkan selamat datang di Indonesia kepada sekitar 16 ribu atlet dan official dari 45 negara," kata Presiden Jokowi. Progres pembangunan dan renovasi 14 venue dan fasilitas pendukung Asian Games 2018 di JSC sudah 99 persen rampung dan tengah penyelesaian akhir (finishing),”katanya melalui keterangan resmi Sabtu (14/7/2018).

Dari lima venues yang diresmikan, tiga venue diantaranya yakni arena menembak, dayung dan skateboard dibangun oleh Kementerian PUPR. Secara keseluruhan anggaran Kementerian PUPR yang dikeluarkan untuk pembangunan, renovasi, dan penataan kawasan JSC adalah Rp. 623,66 Milyar.

Selain meresmikan venues, Presiden Jokowi juga membuka Kejuaraan Nasional Perahu Naga Piala Presiden 2018. Kejurnas diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) menjadi salah satu test event di venue dayung menyambut Asian Games ke-18.

Kejurnas ini diikuti oleh 619 peserta yang berasal dari 17 provinsi dan 4 kontingen TNI/Polri. Nomor lomba yang akan dipertandingkan adalah 500 m dan 200 m untuk putera dan puteri. “ Untuk kedua nomor lomba tersebut kami targetkan untuk meraih 2 emas saat AG-18 yang akan datang,” kata Menteri Basuki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler