Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sikat Anderson, Novak Djokovic Juara Tenis Wimbledon

Novak Djokovic meraih gelar Wimbledon keempatnya dengan penampilan tanpa rasa iba, ketika ia menaklukkan petenis raksasa asal Afrika Selatan Kevin Anderson dengan skor 6-2 6-2 7-6(3).
Novak Djokovic juara tenis Wimbledon 2018./Reuters-Andrew Boyers
Novak Djokovic juara tenis Wimbledon 2018./Reuters-Andrew Boyers

Bisnis.com, LONDON – Novak Djokovic meraih gelar Wimbledon keempatnya dengan penampilan tanpa rasa iba, ketika ia menaklukkan petenis "raksasa" asal Afrika Selatan Kevin Anderson dengan skor 6-2 6-2 7-6(3) pada Minggu (15/7/2018) di London, Inggris.

Setelah pertandingan-pertandingan dramatis di fase semifinal, dua pertandingan semifinal terlama sepanjang sejarah Wimbledon, laga puncak menjadi anti klimaks ketika Djokovic mengakhiri puasa gelar Grand Slam 2 tahunnya.

Anderson, yang berupaya menjadi petenis Afrika Selatan pertama yang menjuarai gelar kategori putra, telah menghabiskan 21 jam di lapangan untuk mencapai final Wimbledon pertamanya dan amunisinya terlihat telah habis pada dua set pembukaan, ketika Djokovic begitu mendominasi permainan.

Djokovic, yang harus menyelesaikan pertandingan semifinalnya dengan Rafael Nadal pada Sabtu, beberapa kali kehilangan intensitas pada set ketiga dan lima set pointnya berujung kegagalan ketika Anderson memperlihatkan sinyal kebangkitan.

Namun, dia memperbaiki penampilannya menjelang tiebreak dan dapat merayakan gelar Grand Slam ke-13-nya, ketika pukulan pengembalian Anderson mengenai net.

Djokovic, yang penampilan dan kebugarannya merosot dalam 2 tahun belakangan serta hanya menjadi unggulan ke-12 pada kejuaraan ini, hanya melakukan 13 unforced error di final, ketika ia memperlihatkan lebih banyak bukti bahwa dirinya telah kembali ke penampilan terbaiknya.

"Ini terasa luar biasa karena untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya memiliki seseorang yang berteriak "Daddy, Daddy"," kata Djokovic di lapangan, ketika memeluk trofi bersama putranya, Stefan, setelah bergabung dengan segenap keluarga dan rombongannya.

"Ini final Grand Slam pertama saya selama beberapa tahun dan tidak ada tempat yang lebih baik lagi untuk melakukan kebangkitan. Selamat kepada Kevin, dia menjalani laju yang mengagumkan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler