Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

240 Pegolf Ikuti Wonderful Indonesia Golf Tournament

Sejumlah 240 pegolf akan berlaga di turnamen golf Wonderful Indonesia Golf Tournament (WIGT) 2018 yang akan berlangsung di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Sabtu 14 Juli 2018.
 Golf/JIBI
Golf/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah 240 pegolf akan berlaga di turnamen golf Wonderful Indonesia Golf Tournament (WIGT) 2018 yang akan berlangsung di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Sabtu 14 Juli 2018.

Turnamen yang digelar oleh Ikatan Alumni ITB Class 1980 (IA-ITB 80) ini dihelat untuk mendukung promosi pariwisata Indonesia melalui brand Wonderful Indonesia.

Ketua Penyelenggara WIGT 2018 Bagus T. Kartika mengatakan, turnamen yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini menampilkan tema Indonesian Mountain and Highland Tourism.

Pasalnya, sebagai olahraga rekreasi, golf memiliki daya yang kuat dalam menarik wisatawan.

“Ada lapangan golf berskala internasional yang menarik bagi para pegolf untuk bermain dan bertanding di Indonesia, dengan pemandangan khas pegunungan yang indah,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (12/7/2018).

Sebagai olahraga rekreasi, golf telah menunjukkan potensinya untuk menarik wisatawan, terutama mancanegara.

Potensi ini akan meningkat secara signifikan jika golf dikombinasikan dengan perjalanan ke destinasi wisata pegunungan dan dataran tinggi di Indonesia.

“Kami berharap kegiatan ini akan menginspirasi para pelaku industri pariwisata untuk menciptakan paket tur golf serupa untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia,” katanya.

Turnamen yang akan dihadiri dan dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya ini akan melibatkan sejumlah 240 pegolf. Turnamen akan digelar dalam tiga kategori, yaitu A, B, dan C Ladies Flight.

Menurut Bagus, sebagai negara besar Indonesia memiliki destinasi wisata yang beragam jumlahnya. Mulai dari keindahan alam, peninggalan sejarah, hingga keragaman budaya yang membentang dari Aceh hingga Papua.

"Setelah tahun lalu mengangkat tema wisata bahari, tahun ini tema yang diangkat adalah Indonesian Mountain and Highland Tourism," ucapnya.

Secara khusus, ajang WIGT 2018 ini hendak mempromosikan sejumlah destinasi wisata gunung dan dataran tinggi.

Beberapa di antaranya seperti Gunung Bromo dan Kawah Ijen di Jawa Timur, Danau Toba dan Bukit Tinggi di Sumatera, Danau Kalimutu di Nusa Tenggara Timur, Merapi di Yogyakarta dan sejumlah destinasi wisata menarik lainnya.

Sebagai kegiatan amal, dana yang terkumpul dari ajang turnamen golf ini nantinya akan digunakan untuk berbagai kegiatan sosial. Satu di antaranya adalah kegiatan sosial yang berhubungan dengan industri pariwisata.

“Kami berharap, turnamen ini setidaknya akan mampu memperkuat persahabatan para alumni ITB Class 80, komunitas pegolf, dan seluruh pelaku industri pariwisata di Indonesia,” tutur Bagus.

Wonderful Indonesia Golf Tournament pertama diselenggarakan oleh Ikatan Alumni ITB Class 80 pada April 2016 di Royale Jakarta Golf Club. Kegiatan itu didukung oleh sejumlah 59 sponsor yang mengirim pegolf mereka untuk bermain di turnamen.

Mengikuti kesuksesan kegiatan yang pertama, IA-ITB kembali mengadakan turnamen yang sama pada April 2017. Kegiatan itu diikuti 61 sponsor yang juga mengirimkan para pegolf mereka.

Tahun ini merupakan turnamen ketiga akan diselenggarakan. Sejumlah 240 pegolf akan ikut serta dalam kegiatan ini. Selain turnamen golf, acara akan dimeriahkan dengan pertunjukan budaya dan kuliner tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler